Aset Bernilai Belasan Miliar Terkesan Terabaikan, SNVT Penyediaan Perumahan Sumbar Minta Anggaran Rusunawa Sijunjung Ditambah Lagi - Go Asianews

Breaking


Wednesday, November 17, 2021

Aset Bernilai Belasan Miliar Terkesan Terabaikan, SNVT Penyediaan Perumahan Sumbar Minta Anggaran Rusunawa Sijunjung Ditambah Lagi

Syamsul Bahri, Kasatker Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Sumbar 


GoAsianews.com

Sijunjung (SUMBAR) - Wau..., viralnya pemberitan terkait kondisi terkini Rusunawa Sijunjung Sumatera Barat yang tidak terurus atau terabaikan telah sampai ketingkat Kementrian PUPR.


Hal ini disebabkan oleh pengelolaan yang tidak maksimal, jika tidak cepat direspon, aset yang bernilai belasan miliar APBN yang dikucurkan oleh pemerintah pusat pada Kementrian PUPR melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Sumbar ini akan mubazir.



Gedung bertingkat tiga lantai Rusunawa ini terletak di komplek STIPER Muaro Sijunjung Sumatera Barat, yang dulunya dibangun sejak tahun 2018 - 2019 dan 2020 itu, kini sangat memprihatikan.



Terkait kondisi tersebut, Syamsul Bahri selaku Kasatker Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Sumbar yang dikonfirmasi melalui selulernya /WhatsApp 081366233XXX, Selasa (16/11/2021) mengakui pernah jadi PPK pada proyek tersebut.


"Sebelum menghapus pesan Chatting pada WhatsApp nya, Samsul Bahri menjelaskan secara rinci siapa saja (PPK dan Kasatker) yang menjabat dalam masa kegiatan pembangunan infrastruktur Rusunawa Sijunjung yang sempat putus kontrak tersebut.


"Samsul juga menuliskan, Anggaran Pembangunan fisik Rusun tersebut telah menelan anggaran sekitar Rp.12 Miliaran.


Ditambah lagi dengan anggaran mobiler/perlengkapan (gordeng, tempat tidur, meja dan lainnya), "terkait anggaran mobiler ini saya kurang hafal" tulis Samsul.


Lebih lanjut dalam chattingnya, Samsul Bahri menjelaskan, untuk tahun 2022 nanti anggaran pembangunan Rusunawa Sijunjung akan ditambah sekitar Rp.2 Miliaran , sementara kita butuh Rp.3 Miliaran.


Terkait agar aset yang telah dibangun oleh pemerintah pusat /Kementrian PUPR ini tidak rusak, langkah apa yang telah dilakukan selama ini oleh SNVT Penyediaan Perumahan Sumbar..?. Media ini tidak dapat menguraikan penjelasan sang Kasatker, Karena Samsul Bahri telah menghapus chattingnya. (deni/tim)


Berita Terkait: Habiskan APBN Miliyaran Rupiah, Begini Kondisi Rusunawa Sijunjung Saat ini

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->