Habiskan APBN Miliyaran Rupiah, Begini Kondisi Rusunawa Sijunjung Saat ini - Go Asianews

Breaking


Tuesday, November 16, 2021

Habiskan APBN Miliyaran Rupiah, Begini Kondisi Rusunawa Sijunjung Saat ini

 


GoAsianews.com

Sijunjung (SUMBAR) - Disebabkan pengelolaan yang tidak maksimal, Investasi (aset) yang bersumber dari APBN yang dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Sumbar, Kementerian PUPR bisa mubazir.


Gedung bertingkat tiga lantai Rusunawa ini terletak di komplek STIPER Muaro Sijunjung Sumatera Barat, yang dulunya dibangun sejak tahun 2018 - 2019 dan 2020 itu, kini kurang terurus.


Terkait infrastruktur ini, Kepala Dinas Perkim & LH Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si menjelaskan tidak tahu menahu soal bangunan tersebut.

Kepala Dinas Perkim & LH Sijunjung, Riky Mainaldi Neri


“Soal itu saya tidak tahu, mereka hanya berurusan dengan Kabid dan bukan dengan saya. Kabarnya dibangun sejak 2018-2019 dan tahun 2020. Itu proyek pusat dan Satuan Kerja (Satker) PPK-nya dari Provinsi Sumbar,”kata mantan Kadis Disnakertrans Sijunjung itu, Senin (15/11/2021) via telepon selularnya.


Kami tak bisa berbuat apa-apa, sebab hingga kini belum ada penyerahan aset kepada Pemkab Sijunjung,”papar Riky.


Untuk diketahui, Gedung Rusunawa berstruktur tiga tingkat itu dilengkapi AC- tempat tidur, listrik dan air pun sudah mengalir. Sayangnya, bangunan mewah itu sudah ada yang retak. Bak pepatah, minyak habis samba indak lamak dan tidak jelas keberadaan Rusunaw itu.


Parahnya, selain binatang ternak kambing dan ayam yang masuk gedung itu, diduga juga oknum yang masuk untuk melakukan kegiatan berbauk mesum. Sebab, dibangunan itu banyak berserak sejumlah botol minuman keras (Miras).


“Bisa jadi, tempat tersebut dijadikan arena esek-esek,”kata sebuah sumber melihat dari ruang kasur yang ada bekas kaki menempel ditempet tidur lengkap dengan kain gordennya.


Lantas siapa yang bertanggungjawab. Hingga berita ini ditayangkan, media ini masih berupaya untuk menghubungi pihak yang berkompeten lainnya. (JurnalSumbar-ius/anton)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->