Kemenhub : Pelabuhan Patimban akan Miliki Fasilitas Jalur KA - Go Asianews

Breaking

Saturday, November 21, 2020

Kemenhub : Pelabuhan Patimban akan Miliki Fasilitas Jalur KA



GoAsianews.com

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub), akan memfasilitasi akses Pelabuhan Patimban dengan jalur Kereta Api (KA).


Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Agus Purnomo menyebutkan, Pelabuhan Patimban akan memiliki fasilitas KA untuk mengangkut barang hingga ke dermaga di pelabuhan. dikutip GoAsianews.com dari Tribun.com (21/11).


"Kita akan siapkan angkutan berbasis rel itu, untuk bisa mengantarkan barang hingga ke dermaga di Pelabuhan Patimban," ucap Agus dalam diskusi virtual, Jumat (20/11/2020).


Tetapi, Agus tidak menyebutkan rute KA ini. Meski begitu, fasilitas KA ini dipastikan akan ada untuk melengkapi akses menuju Pelabuhan Patimbang selain eksisting dan tol yang akan dibangun.


Jadi, menuju Pelabuhan Patimban memiliki banyak akses mulai dari KA, jalan tol dan jalan eksisting yang akan dibangun nantinya," ujar Agus.


Pembangunan jalan tol menuju Pelabuhan Patimban sendiri, lanjut Agus, akan dibangun sepanjang 36 kilometer.


"Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, nantinya akan segera melakukan groundbreaking terkait pembangunan jalan tol menuju Pelabuhan Patimban ini," kata Agus.


Menurutnya, pembangunan jalan tol menuju pelabuhan ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2023 nanti dan dapat langsung beroperasi. (Hari)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->