3 Item Perkerjaan Hilang, Parkiran Masjid Al-Hakim Penuh Sesak - Go Asianews

Breaking


Friday, April 19, 2024

3 Item Perkerjaan Hilang, Parkiran Masjid Al-Hakim Penuh Sesak

Pelantaran parkir Masjid Al-Hakim penuh sesak dan tidak mampu menampung tingginya volume kendaraan yang masuk.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Meski libur lebaran telah usai, sebagai salahsatu ikon Kota Padang, Masjid terapung Al-Hakim dengan tekstur yang didominasi oleh warna putih ini tetap menjadi idola tujuan wisata domestik.


Sembari menunggu adzan Maghrib, bersantai menikmati keindahan pantai dengan suguhan detik - detik sang Surya memasuki peraduannya, menjadi sesuatu yang sangat digemari oleh penduduk kota ini.


Namun disisi lain, tingginya animo masyarakat tersebut telah menyebabkan penumpukan kendaraan yang tidak terelakkan dipelantaran parkir Masjid dan sekitarnya. Luas daerah parkiran Masjid tidak mampu menampung tingginya volume kendaraan yang masuk, kondisi ini menyebabkan pihak pengelola Masjid terpaksa harus menutup sebahagian pintu gerbang pada saat-saat tertentu.


Sebelumnya, pada Tahun Anggaran 2023 lalu, Ditjen SDA Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) telah melakukan rehabilitasi pengamanan pantai pada ruas Masjid Al-Hakim dan sekitarnya. Yakni dengan pemasangan batu grib untuk pencegahan abrasi, dengan nilai terkontrak pada pihak rekanan sebesar Rp14.260.699.135,_ (PT.Inanta Bhakti Utama).



Dari informasi yang dihimpun oleh GoAsianews.com , selain pemasangan batu grib, ada beberapa item perkerjaan lainnya yang tertuang dalam perencanaan awal pembangunan dilingkungan Masjid Al-Hakim ini, yakni Pemasangan batu tempel alami (andesit) seluas 200 Meter, Pemasangan paving block seluas 1500 Meter persegi, dan pemasangan PJU 10 set lengkap dengan aksesorisnya.


Namun GoAsianews.com tidak menemukan item perkejaan tersebut dilapangan.


Terkait lahan parkir yang tidak mencukupi, para pengunjung berpendapat, "disisi kanan ini lahan kosong masih luas ya.., kok tidak dibangun untuk lahan parkir ya..", tanya Hariana Nabawi yang hampir senada dengan pengunjung lainnya. Kamis (18/04/2024).


"Diperluas dong parkirannya.., kami nyaman disini, karena ada suasana religinya, makanya saya kesini", tambah gadis berkerudung tersebut.


Terkait hilangnya tiga item pekerjaan dilingkungan Masjid Al-Hakim, apakah dilakukan contract change order...?, jika iya apa Estimasinya..? serta berapa jumlah anggarannya..?. Terkait hal tersebut, hingga artikel ini ditayangkan, GoAsianews.com masih berupaya menghubungi pihak-pihak yang berkompeten. (deni)


Berita Terkait:

 - Hilangnya 3 Item Perkejaan Proyek Pengaman Pantai Dikawasan Masjid Al Hakim, Ini Penjelasan BWSS V Padang




No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->