Dinas PRKPP Sumbar: Ruas Jaling Jorong Lubuak Landua Pasbar telah Terealisasi - Go Asianews

Breaking


Friday, September 8, 2023

Dinas PRKPP Sumbar: Ruas Jaling Jorong Lubuak Landua Pasbar telah Terealisasi



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) 
- Dinas PRKPP Prov.Sumbar tengah memacu kegiatan penyelenggaraan pembangunan jalan lingkungan (Jaling) yang tergabung dalam program PSU TA 2023. Satu demi satu program pembangunan ini telah terealisasikan.


Diantaranya kegiatan penyelenggaraan pembangunan jalan lingkungan (Jaling) yang berlokasi di jorong Lubuak Landua, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Jalan beton sepanjang 156,68 Meter telah terhampar pada ruas tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PRKPP Prov.Sumbar Rifda Suriani melalui Kabid Kawasan Pemukiman Dinas PRKPP Prov.Sumbar, Viky Rahmat Triandra.


"Paket kegiatan pembangunan jalan lingkung Kampung kampa jorong Lubuak Landua nagari persiapan lubuak landua Kecamatan Pasaman Kab.Pasaman Barat telah terealisasi" ucap Kabid Kawasan Pemukiman Dinas PRKPP Prov.Sumbar, Viky Rahmat Triandra, Jumat (8/09/2023).


"Dengan menggunakan jenis konstruksi ReadyMix / beton, ruas tersebut dibangun sepanjang 156.68 Meter " tambahnya.

Proses pengujian di Laboratorium pada sampel perkerasan yang di ambil dari ruas jalan lingkungan tersebut.


Lebih lanjut Viky memaparkan, "dengan anggaran fisik sebesar Rp.183.598.000,- , ruas jalan sebagai akses vital di lingkungan masyarakat ini telah berubah menjadi lebih mantap dengan perkerasan beton.


Terkait kualitas dan kuantitas pembangunan, Viky menjelaskan, "pada kegiatan tersebut telah dilakukan pengecekan ulang, pengambilan sampel pada perkerasan dan melakukan uji beton, serta proses PHO saat ini tengah dilakukan," ulasnya.


Terpisah, beberapa warga setempat yang dikonfirmasi mengaku bersyukur dengan telah terealisasinya pembangunan infrastruktur tersebut.


"Selain memperlancar akses lalulintas, keberadaan infrastruktur jalan dengan kondisi yang rapi ini juga meningkatkan daya tarik, keindahan dan kebersihan lingkungan sekitar" sebutnya, Rabu (6/09).
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->