PJN Wilayah I Sumbar Pastikan Kondisi Ruas Jalan Batas Sumbar - Riau akan Kembali Kondusif - Go Asianews

Breaking


Friday, January 15, 2021

PJN Wilayah I Sumbar Pastikan Kondisi Ruas Jalan Batas Sumbar - Riau akan Kembali Kondusif

PPK 1.2 Yasrul Rahim,ST 


GoAsianews.com

Limapuluh Kota ( SUMBAR) - Memburuknya kondisi ruas jalan nasional diperbatasan Sumbar - Riau menjadi perhatian khusus PJN Wilayah I Sumbar-Balai Pelaksana Jalan Nasional Padang.


Dari pantauan GoAsuanews.com dilapangan (12/01/2021), Kerusakan cukup parah terjadi diruas Pangkalan, Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota tepatnya dinagari Manggilang.

Dokumentasi (12/01)


Pengelupasan agregat pada lintasan dipicu oleh genangan air yang sering terjadi pada titik tersebut, hal ini dikarenakan buruknya fungsi saluran drainase yang ada.


Terkait hal ini, Kasatker PJN Wilayah I Sumbar Thibur,ST.MT melalui PPK 1.2 Yasrul Rahim,ST memastikan akan segera dilakukan perbaikan kembali pada titik tersebut.


"Ya benar, setelah diperbaiki pada tahun lalu, saat ini kembali terjadi kerusakan lintasan pada ruas tersebut, dan kami telah menginstruksikan kepada pihak rekanan untuk segera melakukan perbaikan" ucap Yasrul pada GoAsianews.com (14/01) dikantornya.


"Penanganan ruas tersebut masih dalam kontrak kerja tahun 2020 yakni dalam kegiatan Preservasi Jalan Baso - Batas Riau yang diperpanjang pelaksanaannya hingga Januari 2021 ini" jelasnya.


Yasrul juga membenarkan, kerusakan pada lintasan terjadi dipicu karena tidak berfungsinya secara maksimal saluran drainase yang ada.


Terkait hal ini Yasrul memaparkan, "Tidak adanya elevasi titik pembuangan saluran drainase menjadi penyebab utama terjadinya genangan air pada ruas tersebut, dan saat ini, Alhamdulillah berkat kordinasi dengan pihak Walinagari setempat kita sudah diberi izin oleh masyarakat setempat untuk membuat saluran baru yang melintasi pemukiman mereka" 


"Dan gorong-gorong drainase akan dibangun menggunakan box culvert, semoga dengan dibangunnya saluran baru ini kondisi pada ruas jalan tersebut akan kembali Kondusif dan bertahan lama" harap Yasrul.


Sebagaimana diketahui, kegiatan Preservasi Jalan Baso - Batas Riau ini dilaksanakan oleh PT.Multikon Jagad Perkasa selaku kontraktor pemegang nomor kontrak 04/PKK/SK-PJN1 Bb.03.23.1.2/II/2020, dengan lingkup utama perkerjaan terdiri dari :


A. Preservasi rekonstruksi rehabilitasi jalan sepanjang 7,55 KM

 - Rehabilitasi minor jalan sepanjang 2,9 KM

 - Rehabilitasi mayor jalan sepanjang 0,9 KM

 - Rekonstruksi jalan sepanjang 0,5 KM

 - Penanganan longsor sepanjang 0,25 KM

 - Preventif jalan sepanjang 3 KM

B. Preservasi pemeliharaan rutin jalan sepanjang 97,11 KM

 - Pemeliharaan rutin jalan sepanjang 19,86 KM

 - Pemeliharaan rutin kondisi kondisi sepanjang 51,18 KM

 - Penunjang / Holding sepanjang 26,07 KM

C. Preservasi jembatan sepanjang 0,015 KM

D. Pemeliharaan rutin jembatan sepanjang 0,5489 KM

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->