Kantor Redaksi Zaman dan Enam Rumah Lainnya Dilalap Sijago Merah - Go Asianews

Breaking


Friday, January 8, 2021

Kantor Redaksi Zaman dan Enam Rumah Lainnya Dilalap Sijago Merah



GoAsianews.com

Padang ( SUMBAR) - Kebakaran yang terjadi dinihari pukul 01.15 WIB di Jalan Siak, di kawasan GOR H Agus Salim, Jumat (8/1/2021) telah melalap Kantor Redaksi Tabloid Zaman dan enam rumah lainnya.


Dari hasil penyidikan sementara, Kantorpolisian Sektor (Polsek) Padang Barat menduga penyebab kebakaran dahsyat yang terjadi pada pukul 01.15 WIB di Jalan Siak kawasan GOR H Agus Salim, Jumat (8/1/2021) ini akibat korsleting Listrik di salah satu rumah warga.


Dugaan sementara kita arus pendek atau korsleting listrik,” ujar Kapolsek Padang Barat, kompol Martin yang dihubungi Jumat (8/1/2021) pagi.


Martin mengatakan, informasi yang disampaikannya berdasarkan kesaksian dari salah seorang warga setempat yang melihat langsung bagaimana kebakaran terjadi. Namun, pihaknya masih terus mendalami penyebab dari kebakaran.


Informasi awalnya korsleting listrik, tapi kita masih dalam penyelidikan, nanti juga dilihat oleh tim inafis, jadi dugaan sementara kita korsleting listrik,” kata Martin.


Martin menerangkan, awalnya api berasal dari salah satu rumah semi permanen. Kemudian api menjalar dengan sangat cepat hingga menghanguskan enam rumah lainnya yang berdempetan dengan sumber api. Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Rimbo Kaluang, Kota Padang tersebut menghanguskan lima unit rumah permanen dan dua unit semi permanen.


Diantara rumah itu juga ada kos-kosan. Apinya diduga berasal dari rumah semi permanen,” terang Martin.


Martin menyebutkan, api baru benar-benar padam sekitar pukul 03.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Untuk kerugian belum dapat kita taksir,” sebut Martin.


Ronald, owner Tabloid Zaman yang di hubungi GoAsianews.com  (8/01/2021) menjelaskan "kebakaran terjadi sekitar pukul satu dinihari"


"Selain kantor Redaksi Tabloid Zaman,  kebakaran juga melanda enam rumah masyarakat lainnya" sebut Ronald.


Lebih lanjut Ronald menjelaskan "Alhamdulillah peristiwa naas ini tidak memakan korban jiwa. Namun dalam tragedi kebakaran ini Redaksi Tabloid Zaman telah mengalami kerugian sekitar seratus juta lebih" papar Ronald.

(deni/rna)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->