Sukses pada Proja 2020, BPTD Wilayah III Sumbar Siap Laksanakan Proja 2021 - Go Asianews

Breaking

Thursday, January 7, 2021

Sukses pada Proja 2020, BPTD Wilayah III Sumbar Siap Laksanakan Proja 2021

Kepala BPTD Wilayah III Sumbar, Deny Kusdyana


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Sukses laksanakan Proja 2020 (Program Kerja 2020), Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumbar menyatakan siap untuk melaksanakan rencana dan program kerja (Proja) Tahun anggaran 2021 ini.


"Kami siap untuk melaksanakan rencana dan program kerja Tahun anggaran 2021 yang telah ditetapkan dan disetujui Pemerintah Pusat / Kementerian Perhubungan" ungkap Kepala BPTD Wilayah III Sumbar, Deny Kusdyana pada GoAsianews.com, Kamis (7/01/2021) dikantornya.


"Dari pagu indikatif yang telah dimasukkan dalam Planning sebelumnya, Tahun ini kita mendapatkan dana tambahan sebesar 25% dibanding tahun sebelumnya (2020) ” papar Deny.


Lebih lanjut, Kepala BPTD Wilayah III Sumbar, Deny Kusdyana menjelaskan "Alhamdulillah pada tahun kerja 2020 kemaren serapan anggaran kita mencapai 98,9%. ungkapnya.


Selain untuk operasional dan pemeliharaan rutin, anggaran Tahun Kerja 2021 ini akan digunakan untuk kegiatan kontraktual pembangunan dan pemeliharaan, seperti pemeliharaan perlengkapan Jalan, pembangunan Peningkatan Pelayanan Pelabuhan SDP Teluk Bungus, dan Rehabilitasi UPPKB Lubuk Selasih.


Deny juga menyampaikan, Direncanakan pada tahun 2021 ini, BPTD Wilayah III akan membuka operasional Terminal Tipe 'A Anak Air Padang, dan Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Beringin di Kabupaten Pasaman.


Untuk Terminal Tipe A (Terminal Anak Air), Transformasi Terminal akan menerapkan Tata Laksana Pengelolaan dan Pengoperasian Terminal menggunakan e-Ticketing, dan kita akan menggandeng pihak keTiga dalam pengelolaan Terminal, serta merangkul pelaku UMKM dan komunitas lainnya, sehingga Terminal bukan saja sebagai sarana naik-turun penumpang, tapi juga bermanfaat multifungsi"


Kegiatan  Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Sumatera Barat tahun 2020 yang telah dilaksanakan antar lain meliputi:


- Operasional dan pemeliharaan Kantor BPTD Wilayah III Provinsi Sumatera Barat.


- Operasional dan pemeliharaan 4 terminal Tipe A meliputi: Terminal Simpang Aur Kota Bukit Tinggi, Terminal Jati Pariaman Kota Pariaman, Terminal Bareh Kota Solok dan Terminal Kiliranjao.


- Operasional dan pemeliharaan 4 Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB), meliputi ; UPPKB Tj. Balik di Kabupaten Limapuluh Kota, UPPKB Lubuk Selasih di Kabupaten Solok, UPPKB Sungai Langsat di Kabupaten Sijunjung dan UPPKB Air Haji di Kabupaten Pesisir Selatan.


- Rehabilitasi UPPKB Tj. Balik Tahap III.


- Pembangunan dan pemeliharaan 15 paket Perlengkapan Jalan di ruas jalan nasional di Provinsi Sumatera Barat.


 - Peningkatan Pelabuhan SDP Teluk Bungus Tahap I.


- Rehabilitasi Movable Break (MB) Dermaga I SDP Teluk Bungus.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->