CV Serasi Bersama Pastikan Pembangunan Puskesmas Parak Karakah Tepat Mutu & Waktu - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Wednesday, July 1, 2020

CV Serasi Bersama Pastikan Pembangunan Puskesmas Parak Karakah Tepat Mutu & Waktu


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) - Memiliki individu personil yang tangguh, ulet, mapan dalam pengalaman serta didukung kemampuan manajemen (finansial) yang baik akan berpengaruh pada hasil kinerja sebuah perusahaan.

Karena kemampuan personil yang mempuni dan manajemen (finansial) yang baik merupakan sebuah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam kesuksesan sebuah perusahaan.

CV.Serasi Bersama, merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi yang unggul dalam kedua hal tersebut, dan kenyataan ini tidak dapat dipungkiri.

Hal ini di buktikan dengan keberhasilan perusahaan tersebut dalam mengerjakan setiap kegiatan yang dilaksanakannya.

Di Tahun Anggaran 2020 ini, salah satu kegiatan yang tengah dikerjakan adalah pembangunan peningkatan puskesmas pembantu Parak Karakah menjadi Puskesmas. Kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK Reguler) yang dikelola Dinkes Kota Padang.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, banyak yang menuding, bahwa CV Serasi Bersama selaku pemenang tender dalam paket kegiatan tersebut di ragukan akan mampu melaksanakan kegiatan ini sesuai dokumen kontrak.

Mengingat besaran persentase turun penawaran harga yang di lakukan CV Serasi Bersama dari pagu anggaran.


Semula pagu anggaran senilai Rp. Rp. 3.064.086.148 ,- (Tiga milyar enam puluh empat juta delapan puluh enam ribu seratus empat puluh delapan ribu rupiah).  dan CV Serasi Bersama melakukan penawaran senilai Rp. 2.226.450.978. terdapat selisih antara anggaran yang disediakan dengan kesanggupan yaitu sebesar Rp. 847.635.170.

Saat media ini meninjau ke lokasi proyek, terlihat para personil CV Serasi Bersama tengah sibuk melakukan aktivitas pengerjaan.

Awaluddin Rao selaku pengawas lapangan dari pihak kontraktor pelaksana  memastikan "pelaksanaan pembangunan Puskesmas ini dijamin akan tepat mutu dan waktu" tegasnya (Selasa 30/06).

"Sebagai perusahaan yang memiliki peralatan dan sarana mencukupi, CV Serasi Bersama melakukan penawaran senilai Rp. 2.226.450.978. terdapat selisih antara anggaran yang disediakan dengan kesanggupan yaitu sebesar Rp. 847.635.170".

"Kami menyatakan siap dan mampu menyelesaikan kegiatan ini sesuai dengan kontrak yang telah disepakati dan ditetapkan" sambungnya.

"Dan itu kami buktikan, saat ini kegiatan telah memasuki Minggu kedua (2), jika dihitung dari grafik skedul progres kegiatan berada pada posisi plus. Dan hingga saat ini kegiatan dilakukan tanpa uang mungka" jelasnya.

Lebih lanjut Rao menambahkan, "dari awal kegiatan hingga saat ini seluruh material yang masuk telah di bayar dengan uang kes di mungka, bahkan ACP pun yang masih lama dipasang telah ready saat ini " ucapnya sembari memperlihatkan  tanda bukti penerimaan barang.


Secara terpisah, Rudy Harun.SE, salah seorang pemerhati ekonomi Sumatera Barat menilai "kesanggupan, keseriusan dan komitmen yang kuat dari CV Serasi Bersama dalam melaksanakan kontrak kerja dapat dilihat pada kondisi riil yang ada dilapangan saat ini" ucapnya pada GoAsianews.com (1/07) dikantornya kawasan Ulakkarang kota Padang.

Lebih lanjut Rudy menambahkan "artinya dengan demikian CV. Serasi Bersama telah membantu penghematan uang negara sebesar Rp. 847.635.170 di masa sulit seperti sekarang ini, dan hal ini harusnya diapresiasi, bukan dicurigai" jelasnya.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->