"Genjot Infrastruktur" Kementerian PUPR Hibahkan Jaringan SPAM dan Jalan Desa di Kab.Pessel - Go Asianews

Breaking


Wednesday, July 1, 2020

"Genjot Infrastruktur" Kementerian PUPR Hibahkan Jaringan SPAM dan Jalan Desa di Kab.Pessel


GoAsianews.com
Pessel (SUMBAR) — Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) menerima hibah jalan desa dan serahterima pengelolaan jaringan perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Ranah Pesisir dan Kawasan Wisata Bahari Mandeh dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).


Penandatanganan berita acara serahterima tersebut dilakukan Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni. Sementara Dirjen Cipta Karya diwakili Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Syafriyanti. Acara tersebut dilaksanakan di ruang kerja bupati, Rabu (1/7/2020).


Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Syafriyanti disela-sela penyerahan hibah jalan desa dan serahterima pengelolaan jaringan perpipaan SPAM tersebut mengatakan, pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta peningkatan kesehatan masyarakat.


Infrastruktur itu seperti jalan desa untuk memperlancar mobilisasi hasil-hasil produk pertanian, perkebunan dan lainnya, dan juga untuk memudahkan askses transportasi. Intinya, jalan desa menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.


Selanjutnya, pemerintah pusat membangun jaringan perpipaan air bersih yang bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih. Dimana, air bersih sangat penting untuk peningkatan kesehatan masyarakat.  


"Ya, untuk Kabupaten Pesisir Selatan, jalan desa yang dihibahkan itu senilai Rp 3,2 miliar. Sedangkan jaringan perpipaan SPAM senilai Rp17 miliar. Jadi total dananya senilai Rp20,2 milar," ungkap Syafriyanti.


Ia menambahkan, pembangunan jalan desa oleh Kementerian PUPR itu dilaksanakan pada tahun 2015 dan pembangunan jaringan perpipaan SPAM dilaksanakan tahun 2019 lalu.


Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR yang telah membangun infrastruktur yaitu jalan desa dan jaringan perpipaan air bersih untuk masyarakat di daerah ini.


"Infrastruktur jalan desa dan jaringan perpipaan air bersih tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Mudahan-mudahan kedepan akan semakin banyak lagi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah pusat di Pesisir Selatan," harap bupati lagi. (doni) 


No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->