Perkembangan Kasus Novel, KPK Tunggu Laporan Kabareskrim - Go Asianews

Breaking


Sunday, December 8, 2019

Perkembangan Kasus Novel, KPK Tunggu Laporan Kabareskrim


Goasianews.com
Jakarta -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunggu laporan kepolisian terkait pengungkapan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang berharap Kabareskrim Polri, Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo segera melaporkan perkembangan kasus tersebut.

"Iya, kita masih menunggu (perkembangannya). Kemarin saya sudah jelaskan apapun hasilnya harus dilaporkan apa ada kemajuan (ke KPK)," kata Saut di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Saut berjanji akan mempublikasikan perkembangan kasus Novel kepada publik setelah mendapatkan laporan dari Irjen Pol Listyo.

"Pasti dipublikasikan. Karena kalau penyidikan kan publik harus tahu dan karena KPK kan berada di tim itu. Di kita ada tim yang mengikuti perkembangannya," ucapnya.

Saut khawatir bila pengusutan kasus Novel tak mengalami kemajuan menimbulkan spekulasi beragam dari publik.

"Tentu orang akan punya pandangan macam-macam tentang itu. Kita tidak mau lagi-lagi yang dipengaruhi persepsi rendah, ya kita dinilai sebagai negara yang tidak serius memberantas korupsi," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menagih laporan pengusutan kasus Novel. Jokowi berencana memanggil Kapolri Jenderal Idham Azis pada Senin 9 Desember 2019 mendatang.

"Nanti saya jawab (perkembangan teror air keras Novel) setelah saya dapat laporan dari Kapolri. Senin akan saya undang Kapolri," kata Jokowi di Jalan Tol Kuciran-Serpong Provinsi Banten, Jumat (6/12).

Jokowi sendiri telah memberikan tambahan waktu kepada Idham Azis hingga awal Desember untuk mengungkap kasus penyerangan Novel. Namun, hingga kini Idham masih bungkam terkait hasil investigasi kasus tersebut.

Jokowi belum mau berbicara banyak terkait hal tersebut. Namun, dia optimistis bahwa pelaku penyerangan Novel akan ditemukan. "Saya yakin, Insya Allah ketemu," ucap Jokowi singkat.
(Ika.D)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->