Box Culvert Jembatan Juanda Retak & Miring" Ini Penjelasan DPUPR Padang... - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Saturday, December 7, 2019

Box Culvert Jembatan Juanda Retak & Miring" Ini Penjelasan DPUPR Padang...


Goasianews.com
Padang ( SUMBAR) - Pembangunan gorong- gorong jembatan Jalan Ir.H.Juanda yang berada di depan Pangeran Beach Hotel Padang saat ini pengerjaannya tengah berjalan.

Dari pantauan media ini di lapangan, terlihat adanya beberapa keretakan pada Box Culvert yang telah tertanam.

Selain itu, kedalaman penanaman Box Culvert sebagai gorong-gorong dan jembatan terlihat tidak sejajar / miring,  perbedaannya sangat mencolok, diperkirakan perbedaan kedalaman Box Culvert yang tertanam antara sisi kanan dan sisi kiri pada ruas Jembatan tersetbut kurang lebih mencapai 1 Meter, dan itu bisa diukur pada bagian atas Box Culvert yang telah terpasang.

Disengaja atau tidak, namun pemasangan Box Culver yang miring (tidak sejajar) ini tidak terdapat dalam gambar perencanaan pada paket kegiatan tersebut.


Terkait kemiringan / tidak sejajar tinggi antara sisi kiri dan kanan pada Box Culvert yang telah tertanam, Hendri Zulfiton selaku Kabid Bina Marga Dinas PUPR Padang menjelaskan "hal tersebut tidak jadi masalah, karena tidak mengurangi fungsi gorong-gorong sebagai saluran air" ucap Hendri dikantornya pada Goasianews.com beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Hendri memaparkan "Lagian selisih tinggi kemiringan antara sisi kanan dan kiri jembatan tidak seberapa, nantinya juga akan tidak kelihatan, karena jembatan tersebut akan dilapisi dengan material lapisan (base) dan hotmix" ulasnya.


Dan terkait adanya bagian yang retak pada  Box Culvert, Hendri Zulfiton yang di konfirmasi media ini (7/12) melalui pesan WhatsApp nya di nomor 0813646xxxxx menjelaskan "terimakasih atas informasinya, nanti pada bagian Box Culvert yang retak akan di injeksi" jelasnya.

#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->