Irjen Pol Toni Harmanto resmi Jabat Kapolda Sumbar - Go Asianews

Breaking


Tuesday, December 17, 2019

Irjen Pol Toni Harmanto resmi Jabat Kapolda Sumbar


Goasianews.com
Jakarta - Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) resmi dijabat Irjen Pol Toni Harmanto, menggantikan Irjen Pol Fakhrizal yang telah menjabat sejak tahun 2017 lalu.

Penunjukan Toni diresmikan setelah Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz memimpin upacara serah terima jabatan di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Selain Kapolda Sumbar, upacara sertijab juga dilakukan untuk Kapolda Sumut, Kapolda Yogyakarta, Kapolda Sulteng dan Kapolda Papua Barat. Upacara sertijab sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor : ST/3229/XII/KEP./2019 tanggal 6 Desember 2019.

Dalam ST tersebut, Irjen Pol Fakhrizal selanjutnya akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Sedangkan Irjen Pol Toni Harmanto, sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

“Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Kapolri memimpin sumpah jabatan para perwira tinggi Polri tersebut.

Para Pati yang baru dilantik juga berjanji menjunjung tinggi pedoman hidup Tri Brata serta pedoman kerja Catur Prasetya saat bertugas. (Rahmadi)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->