Ciptakan Keamanan, Kenyamanan bagi Pemudik, Polda Sumbar akan Gelar Operasi Ketupat Singgalang 2019 - Go Asianews

Breaking


Thursday, May 16, 2019

Ciptakan Keamanan, Kenyamanan bagi Pemudik, Polda Sumbar akan Gelar Operasi Ketupat Singgalang 2019


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Kapolda Prov.Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal mengatakan pihaknya dalam waktu dekat Polri akan melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Ketupat Singgalang 2019. 

Operasi ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Operasi ini akan berlangsug selama 13 hari dimulai sejak  29 Mei 2019 sampai 10 Juni 2019. "Semoga pelaksanaan Idul Fitri 1440 H di wilayah Sumatra Barat dapat berjalan lancar, masyarakat dapat dengan tenang melaksanakan aktivitas dan dijauhkan dari permasalahan-permasalahan dan persoalan yang dapat merugikan kita semua,'' kata Fakhrizal, Kamis (16/5).

Polda Sumbar kemarin, Rabu (15/5) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor) Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Syahrir, Kasiops Korem 032/WBR, Wakapolda Sumbar, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres sejajaran dan instansi terkait lainnya.

Fakhrizal mengatakan, rapat koordinasi merupakan langkah bersama demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1440 H tahun 2019. Mengingat mobilitas masyarakat akan meningkat, dan kebutuhan masyarakat terus bertambah.

Karena sudah menjadi agenda tahunan kata Kapolda, pemerintah, aparat dan pihak terkait harus menyiapkan berbagai antisipasi berkaca dari musim mudik tahun sebelumnya dan merujuk perkembangan terkini.

"Memerlukan kesiapan Pemerintah dan kita semua untuk mengantisipasi, sehingga dengan demikian dapat dicegah dan diminimalisir setiap kemungkinan timbulnya permasalahan terhadap masyarakat," jelas Fakhrizal. 

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->