Wauu.., HUT Kabupaten Pessel Ke 70 "DPRD Adakan Sidang Paripurna Di Tepi Pantai" - Go Asianews

Breaking


Sunday, April 15, 2018

Wauu.., HUT Kabupaten Pessel Ke 70 "DPRD Adakan Sidang Paripurna Di Tepi Pantai"


Goasianews.com
Pessel (SUMBAR) - Sungguh suasana yang sangat mengrakyat. Hal yang berbeda terlihat di kegiatan Sidang Paripurna dalam agenda peringatan HUT ke 70 Tahun Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tahun ini. DPRD Kab.Pessel menggelar Parpipurna Istimewa di ruang terbuka, yakni di kawasan tepi Pantai Cerocok Painan Pessel, Minggu (15/04/2018).

Sidang Paripurna agenda HUT ke 70 Tahun Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ini berjalan dengan hikmad dan tertib, yang di saksikan lansung oleh masyarakat luas.

"Selamat Hari Lahir Pessel ke 70 semoga Pessel terus bergeliat dengan wakil rakyatnya yang merakyat, ditandai paripurna istimewa dilaksanakan di ruang terbuka Pantai Cerocok" ujar salah seorang masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Kita sengaja melakukan sesuatu yang beda di tahun ini.  Yakni, sidang paripurna istimewa di tepi pantai, tepatnya di salah satu lokasi wisata andalan Pessel ini, Pantai Cerocok sebagai satu dari banyak destinasi, agar Pessel lebih dikenal sebagai Negeri Sejuta Pesona ”ujar Sekretaris DPRD Pessel, Zulfian Aprianto.

Ketua DPRD Dedi Rahmanto Putra yang langsung memimpin sidang saat itu menjelaskan, “Kita apresiasi keberhasilan kabupaten Pesisir Selatan 2 tahun terakhir, baik dari segi infrastruktur dan penghargaan yang diraih oleh pemkab maupun pada Bupati Hendrajoni,” ungkap Dedi.

Bupati Hendrajoni memgatakan, hari jadi kabupaten Pesisir Selatan merupakan momentum sejarah memacu semangat memajukan pembangunan. “Kita juga buat sejarah dalam paripurna istimewa DPRD hari jadi Pesisir Selatan ke-70 yang dilaksanakan di pelataran parkir pantai Carocok Painan ini bertujuan agar masyarakat bisa melihat dan mendengar apa yang kita laksanakan,” jelasnya.

Lebih lanjut Indrajoni menjelaskan “Kita tingkatkan pelayanan dan daya saing kabupaten Pesisir Selatan, untuk Pesisir Selatan lebih maju,Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, telah mendukung berbagai program pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Wagub Sumbar Nasrul Abit menambahkan "hari jadi ke-70 adalah hari evaluasi bagi kita semua Pemerintah Daerah Pesisir Selatan, Semoga Pesisir Selatan semakin maju, maju dalam segala aspek kehidupan ini,” harapnya.

Selain Forkominda setempat, sejumlah undangan pun ikut hadir digelaran tersebut. Seperti Pimpinan Parpol setempat, Ormas, tokoh masyarakat,Tokoh IKPS, DPRD Sumbar, serta Gubernur Sumatera Barat, Wakil Gubenur dan Pimpinan Daerah Tetangga.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang  dimulai sejak pukul 08.30 WIB. Usai Rapat Paripurna tersebut, diagendakan Pembukaan Festival Langkisau 2018 di lokasi yang sama dan Pergelaran Pawai Alegoris dari 15 Kecamatan yang ada di Pesisir Selatan. (jef/dn) 


No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->