Walinagari Seulayat Ulakan : Jalan Berok 2 Tiram Alami Keretakan karena Tidak Dilakukan Penyiraman - Go Asianews

Breaking


Friday, October 27, 2023

Walinagari Seulayat Ulakan : Jalan Berok 2 Tiram Alami Keretakan karena Tidak Dilakukan Penyiraman



GoAsianews.com
Kab Padang Pariaman (SUMBAR) -
Walinagari Seulayat Ulakan,  Kecamatan Ulakan Tapakis, Kab.Padang Pariaman SUMBAR, Muhammad Idris mengaakui adanya keretakan pada ruas jalan nagari korong Berok 2 Tiram yang baru saja selesai pembangunannya. Hal tersebut disampaikan pada Jumat (27/10/2023).


"Memang ada beberapa keretakan pada bagian badan jalan Berok 2 Tiram yang baru saja selesai pembangun tersebut, hal ini dipicu karena tidak ada dilakukan penyiraman air pasca selesai pengerjaan," terang Muhammad Idris saat dikonfirmasi melalui selulernya/WhatsApp (08127777xxxx) oleh GoAsianews.com.


"Penyiraman air pasca pengerjaan (Curing) tidak dilakukan karena kebetulan hari libur" tambahnya.


Terkait jenis perkerasan dan ketebalan jalan beton, walinagari Muhammad Idris menjelaskan, "pengerjaan betonisasi tersebut dilakukan dengan memperkerjakan masyarakat setempat, 'tidak pakai readymix, namun secara manual'. Dan untuk  ketebalan beton adalah 12 Cm sesuai RAB, " jelas M.Indris.


Terkait ketebalan base pada jalan dan mutu beton yang terhampar, M.Idris mengakui kurang memahami/mengerti dalam membaca Spek atau RAB proyek pembangunan.


"Saya kurang mengerti dalam membaca Spek atau RAB" sebutnya.


"Namun dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur ini, kami melibatkan beberapa orang sebagai pengelola kegiatan yang dianggap memahami terkait pelaksanaan proyek," tambahnya.


Muhammad Irsyad juga menerangkan, kalau perencanaan awal jalan tersebut tidak menggunakan pekerasan beton, hanya sebatas perkerasan tanah, namun karena permintaan warga.., makan pada ruas tersebut dilakukan penghamparan beton. Dan jalan ini sudah direncanakan cukup lama, sejak tahun 2018 silam, namun baru tahun 2023 ini dapat direalisasikan," paparannya.


Sebagaimana diketahui, betonisasi jalan Berok 2 Tiram nagari Seulayat Ulakan,  Kecamatan Ulakan Tapakis ini dibangun sepanjang 140 Meter, dengan menelan anggaran Dana Desa sebesar Rp.157.828.623 (termasuk pajak). 

(deni).


Berita Sebelumnya:

 - Baru Dibangun, Jalan Nagari di Berok 2 Tiram Alami Keretakan

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->