Terlihat Kusam, Gedung BMCKTR dan PRKPP Sumbar Butuh Perawatan - Go Asianews

Breaking


Wednesday, October 19, 2022

Terlihat Kusam, Gedung BMCKTR dan PRKPP Sumbar Butuh Perawatan



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Sebagai estalase dan ujung tombak bidang pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Barat, menjaga keindahan wajah kantor gedung Dinas BMCKTR dan PRKPP Sumbar merupakan hal yang sangat penting, karena kantor ini akan didatangi banyak orang, seperti pihak pusat (Kementrian terkait) dan stakeholder lainnya.


Terlihat wajah gedung mulai tidak nyaman dipandang mata, seperti warna Cat yang memudar, berlumut dan ACP nyapun juga terlihat mengusam.



"Pembangunan gedung Dinas BMCKTR dan PRKPP Sumbar ini awalnya telah menelan anggaran yang sangat besar, dengan konstruksi pondasi khusus yang ramah gempa," ucap Milar, Senin (17/10/2022), salah seorang tamu didinas tersebut.


"Sayang.., jika konstruksi mahal ini tidak dijaga keindahannya," tambah Milar.


Hal yang sama juga ditanyakan media ini kepada Oyon, yang kebetulan mendatangi kantor Dinas tersebut karena keperluan kerja.


Oyon menjelaskan, "Pasca gempa 2009, gedung Dinas BMCKTR dan PRKPP ini merupakan gedung pertama kedinasan milik Pemprov Sumbar yang dirancang dengan desain super khusus (ramah gempa), yang dilengkapi dengan shelter," ulasnya mengenang.


"Selain tempat berkantor, gedung juga berfungsi sebagai tempat efakuasi (Shelter) jika terjadi bencana. Begitulah desain awal multi fungsi bangunan ini.


Oyon berpendapat, "Selain terlihat indah, perawatan yang efektif juga akan berdampak positif untuk mempertahankan usia dan menjaga bangunan agar tetap stabil".


"Dan dalam pemeliharaannya, infrastruktur milik pemerintah daerah ini harus menjadi perhatian khusus pihak Dinas BMCKTR, karena terkait bangunan gedung merupakan bagian dari tupoksi Bidang Cipta Karya," tambah Oyon.


Terkait hal ini, Kepala Dinas BMCKTR, Era Sukma Munaf yang dikonfirmasi melalui selulernya / WhatsApp 08228338XXXX, Rabu (19/10/2022), menerangkan bahwa sesungguhnya hal ini telah menjadi perhatian.


"Sebelumnya hal ini telah menjadi perhatian kita," tulisnya.


"Namun ketebatasan anggaran menjadi kendala, kita akan ajukan, mudah-mudahan tahun depan dananya tersedia, dan pengecatan bisa dilakukan," terang Era Sukma Munaf.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->