Hendri Septa Lantik Pejabat Eselon II, Satu Diantaranya Ternyata Anak Mantan Walikota Padang - Go Asianews

Breaking


Tuesday, March 1, 2022

Hendri Septa Lantik Pejabat Eselon II, Satu Diantaranya Ternyata Anak Mantan Walikota Padang

 

Prosesi acara pelantikan Pejabat Eselon II oleh Walikota Padang Hendri Septa (1/02/2022)

GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) – Walikota Padang Hendri Septa melantik enam pejabat eselon II untuk mengisi kekosongan pimpinan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (1/3/2022) di ruang Bagindo Aziz Chan komplek perkantoran Balaikota Padang. 


Pejabat yang dilantik merupakan hasil proses seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.


Pejabat-pejabat yang dilantik tersebut yakni,  Ances Kurniawan sebagai Kepala Dinas Sosial, Raf Indria menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, dr. Srikurnia Yati sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Yudi Indra Syani menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Eri Senjaya sebagai Kepala Dinas Pariwisata, dan Ferri Erviyan Rinaldy menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Keenam pejabat tersebut promosi dari jabatan eselon III yang sebelumnya.


Ditelusuri dari masing-masing biografinya, ternyata enam dari pejabat eselon II yang dilantik tersebut, salahsatunya adalah anak mantan Walikota Padang Zuiyen Rais, yang menjabat selama dua periode sejak tahun 1993 hingga 2003. Beliau adalah Raf Indria yang baru saja dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Raf Indria sebelumnya merupakan pejabat eselon III yang berdinas di Bapeda Kota Padang.


Walikota Padang, Hendri Septa usai prosesi menjelaskan, pelantikan tersebut telah mendapatkan pertimbangan dari panitia seleksi (pansel) terkait Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai Surat No.B-812/KASN/02/2022 yang diterima pada  25 Februari 2022 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Padang.


"Proses seleksi Jabatan Tinggi Pratama (Eselon) II ini juga telah melewati beberapa tahapan seleksi mulai dari pendaftaran calon, uji kompetensi atau psikometri yang dilaksanakan di UPT BKD Provinsi Riau hingga pembuatan makalah, penelusuran rekam jejak dan wawancara," ucapnya, Selasa (1/03/2022).


Dia berharap pejabat yang baru dilantik akan membawa perubahan yang besar untuk kesejahteraan rakyat pada era 4.0. Perubahan itu didasari kinerja, inovasi, kelincahan serta profesional.


“Saya berharap pimpinan OPD yang baru membawa perubahan dengan inovasi dan kelincahan dalam menjalan tugas dan fungsi,” harapnya. (dn/*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->