BWSS V Padang : Perlu Kebersamaan dalam Memelihara Infrastruktur yang Telah Dibangun - Go Asianews

Breaking


Wednesday, August 11, 2021

BWSS V Padang : Perlu Kebersamaan dalam Memelihara Infrastruktur yang Telah Dibangun



GoAsianews.com

Solok (SUMBAR) – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2021 telah bergulir. Kegiatan strategis yang dilaksanakan Ditjen SDA Kementerian PUPR ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat petani.


Di Sumbar, mulainya Program P3-TGAI ditandai dengan penandatanganan PKS antara Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWS S ) V Padang, sekaligus dilakukan penandatanganan pakta integritas, pada (15/04/2021) silam di Pangeran Beach Hotel Padang.


Dan pada Tahun Anggaran 2021 ini terdapat 238 titik lokasi P3-TGAI yang tersebar di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat.


Kepala BWS Sumatera V Padang, Dian Kamila melalu Satker Operasi dan Pemeliharaan Aditya Sidiq Waskito berharap infrastruktur yang telah dibangun melalui program P3-TGAI dapat dipelihara secara bersama oleh para petani.


"Perlu perhatian dan kebersamaan kita semua dalam memelihara infrastruktur yang telah dibangun ini" terang Aditya melalui WhatsApp nya, (11/08/2021).


"Hal tersebut agar fasilitas dari infrastruktur ini dapat berfungsi dengan baik, seperti melakukan pembersihan saluran dari rerumputan secara bersama / bergotongroyong oleh petani, agar saluran air tidak tersumbat"


"Disisi lain, pembersihan ini juga berdampak agar suplai air dapat terpenuhi secara merata pada areal persawahan yang dilalui oleh saluran irigasi" tambahnya.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->