Forum Munas dan Rakernas Golkar Tetapkan Ahmad Doli Untuk Pencapresan - Go Asianews

Breaking

Monday, April 5, 2021

Forum Munas dan Rakernas Golkar Tetapkan Ahmad Doli Untuk Pencapresan


GoAsianews.com

Padang(SUMBAR) - Partai Golkar telah memutuskan akan mengusung kader sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Keputusan itu diambil dalam Munas ke-10 pada 2019 lalu. Selama proses pemilihan serentak 2020, suara-suara kader makin mengerucut pada sosok Ketua Umum, Airlangga Hartato.


"Aspirasi ini kemudian diputuskan dalam Rakernas. Oleh Pak Airlangga, harapan kader yang dilahirkan dalam dua forum penting (Munas dan Rakernas) partai itu dijawab dengan akan menuntaskan pengabdian sebagai Menteri. Penting diingat, Golkar mengusung calon presiden pada Pemilu 2024, atas kehendak seluruh kader dari desa hingga pusat," ungkap Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Padang, Senin (5/4/2021).


Hal itu disampaikan Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Sumbar di Padang. Peserta Rakerda ini sebanyak 150 orang terdiri dari ketua dan sekretaris serta yang membidangi pemenangan pemilu. Juga diikuti organisasi sayap dan lainnya.


"Soal pencapresan Golkar yang akhirnya bulat ke satu nama, yaitu Pak Airlangga, merupakan keputusan yang harus terus diperjuangkan. Walau Pak Airlangga belum jawab, beliau masih punya tanggung jawab (Menko), masih fokus ketua penanganan Covid19, urusi rakyat, agar ekonomi bangkit," ujar Doly.


Doly mengingatkan, kerumitan pelaksanaan Pemilu 2024, jauh melebihi pelaksanaan 2019 lalu. KPU sendiri sudah meminta waktu, butuh 30 bulan untuk melaksanakan tahapan pemilihan. "Ini artinya, bulan Agustus 2021 ini sudah dimulai tahapan Pemilu 2024. Jadi, kita semua harus bersiap, tak ada waktu untuk bersantai-santai," tegasnya.



Target Menang


Dalam Rakerda itu, DPD Golkar Sumbar pun memberi target tinggi pada seluruh DPD Golkar kabupaten kota di Pileg mendatang.


Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Khairunnas mengatakan Rakerda ini mengusung tema "Sukseskan Konsolidasi Menang Pileg, Pilkada dan Pilpres tahun 2024".


"Rakerda ini penting karena membicarakan strategi memenangkan Golkar di Sumbar," ujar Khairunnas.


Menurut Bupati Solok Selatan terpilih ini, Partai Golkar Sumbar akan membuat dan mempersiapkan langkah serta program-program bagi Caleg-Caleg yang akan bertarung di Pemilu Legislatif. Setiap caleg yang diusung, harap dia, mampu mendulang suara di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.


"Kita memasang target yang cukup tinggi, rata-rata seluruh kabupaten kota sebesar 20 persen. Ini tentu perlu perjuangan kita semua dalam mencapainya untuk kemenangan Golkar di 2024 mendatang," katanya.


Untuk mencapai target rata-rata 20 persen suara ini, terang Khairunnas, infrastruktur partai akan terus diperkuat hingga tingkat dusun. Selain itu, juga akan merekrut 2 orang saksi per TPS nantinya.


"Kerja politik yang kita lakukan ini, diharapkan bisa membawa 4 kursi DPR RI dan jadi partai pemenanang di tingkat provinsi," ungkapnya.(rls)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->