Cepat Tanggap Pasca Dapat Informasi Terkait JIAT Pessel, BWSS V Padang Lakukan Kroscek Kelapangan - Go Asianews

Breaking

Tuesday, April 6, 2021

Cepat Tanggap Pasca Dapat Informasi Terkait JIAT Pessel, BWSS V Padang Lakukan Kroscek Kelapangan


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) pastikan Jaringan Irigasi Air Tanah(JIAT) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan dapat berfungsi secara baik.


Hal itu dikatakan Rainul Panaungan ST.MM selaku Kepala Satker SNVT PJPA IAKR mewakili Kepala BWSS V Padang, Dian Karmila setelah melakukan kroscek langsung kelapangan.

Rainul Panaungan ST.MM, Kepala Satker SNVT PJPA IAKR, saat ngopi bareng bersama rekan media sembari menjelaskan kondisi terkini terkait kondisi JIAT Kab.Pessel (5/04/2021) dikawasan GOR H.Agusalim Padang.


Terkait informasi masyarakat yang mengatakan kalau JIAT tidak berfungsi lagi, Rainul menanggapinya dengan positif sebagai bentuk masukan dari masyarakat pada pihak Pemerintah (BWSS V Padang).


"Kami sangat berterimakasih atas informasi masyarakat tersebut, ucap Rainul pada wartawan (5/04/2021).


"Pasca mendapat informasi terkait JIAT di Kabupaten Pesisir Selatan ini, kami langsung turun ke lapangan melakukan kroscek"


"Dan dapat disimpulkan serta dipastikan JIAT dalam kondisi baik dan dapat fungsikan sesuai peruntukannya" tegas Rainul.


"JIAT yang pembangunnya pada tahun 2018 itu hanya bermasalah pada bagian batrai (ACCU) sebagai sumber listrik yang sudah mulai melemah"


Lebih rinci Rainul menjelaskan " Kami melakukan survei ke lokasi bersama dengan PPK Operasional dan Pemeliharaan (OP - BWSS V Padang), dan telah merumuskan langkah-langkah kedepan yang akan segera dilakukan"


"Karena tahun lalu ada refocusing anggaran, mudah-mudahan pada tahun ini kendala terkait JIAT bisa diatasi" harap Rainul.


Sebagai mana diketahui pada 2018 dibangun tiga unit JIAT, dua bertenaga diesel dan satunya lagi bertenaga surya, di tiga lokasi pada dua kecamatan di Pesisir Selatan yakni Sutera dan Ranah Pesisir.


Rainul juga sangat berharap kepada masyarakat setempat untuk ikut berperan aktif dalam perawatan dan pemeliharaan JIAT tersebut. Agar dapat dimanfaatkan dengan waktu yang lebih lama, pesan Rainul.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->