Hampir Dipastikan, Hanya Tiga Paslon yang Bertarung di Pilgub Sumbar 2020 - Go Asianews

Breaking

Geser Kebawah Untuk Berita Utama...⏬

Thursday, September 3, 2020

Hampir Dipastikan, Hanya Tiga Paslon yang Bertarung di Pilgub Sumbar 2020

(Nasrul Abit, Mahyeldi, Mulyadi) Calon Gubernur Sumbar yang akan bertarung dalam Pilgub 9 Desember 2020 mendatang.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) - Hampir dapat dipastikan, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 9 Desember mendatang hanya diikuti oleh tiga pasangan calon yang akan bertarung.

Tiga Paslon tersebut yakni, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy diusung PKS-PPP (14 kursi); Nasrul Abit-Indra Catri diusung Partai Gerindra (14 kursi); Serta, Mulyadi-Ali Mukhni diusung koalisi besar Partai Demokrat (10 kursi), PAN (10 kursi), PDIP (3 kursi) dan PKB (3 kursi).

Munculnya pasangan calon keempat dalam petarungan pemilihan gubernur (Pilgub) Sumbar yang digelar pada 9 Desember mendatang, boleh dibilang hampir tertutup.

Kualisi Poros Baru  Partai Golkar, Nasdem dan PKB yang digadang-gadangkan bisa menciptakan Paslon keempat gagal memenuhi ekspektasi. Karena PKB malahan menjatuhkan pilihannya ke Paslon Mulyadi-Ali Mukhni.

Pasangan balon Fakhrizal-Genius Umar yang diyakini bisa merebut tiket maju melalui Poros Baru, sejauh ini baru bisa mengantongi dukungan Partai Golkar (8 kursi) dan Partai Nasdem (3 kursi). 

Artinya, koalisi yang dibangun Fakhrizal-Genius Umar lewati Partai Golkar dan Partai Nasdem sejauh ini baru berjumlah 11 kursi. atau masih menyisakan dua kursi (syarat minimal harus 13 kursi di DPRD Sumbar).

Bila arah koalisi tidak berubah, maka dapat dipastikan peluang Fakhizal - Genius untuk maju dalam putaran Pilgub Desember mendatang akan kandas.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->