Alirman Sori : Puan Jangan Lupakan Sejarah & Segeralah Mohon Maaf pada Masyarakat Minang - Go Asianews

Breaking


Friday, September 4, 2020

Alirman Sori : Puan Jangan Lupakan Sejarah & Segeralah Mohon Maaf pada Masyarakat Minang


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) - Pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menusuk perasaan masyarakat Sumbar. 

Pernyataan tersebut mendapat reaksi keras dari segala lapisan masyarakat Minangkabau, tidak hanya di Sumbar tetapi juga di perantauan.

Salah satunya reaksi keras itu datang dari Senator Sumbar Dr. Alirman Sori, SH, MHum yang mempertanyakan apa maksud pernyataan Puan tersebut yang terkesan memojokan Sumatera Barat di pentas nasional.

Diketahui, Puan Maharani saat mengumumkan nama Mulyadi- Ali Mukhni sebagai calon gubernur pada Pilkada Sumbar mengharapkan pasangan yang didukung PDI Perjuangan bisa memenangkan pilkada di Ranah Minang.

“Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila,” kata Puan saat membacakan pengumuman 21 pasangan calon kepala daerah PDI Perjuangan Pilkada serentak 2020, secara virtual, Rabu (2/9).

Menanggapi hal tersebut Alirman minta, Puan Maharani ketua DPR RI itu, menjelaskan apa maksudnya Ia mengatakan ” semoga Sumbar mendukung negara Pancasila.

Apa memang selama ini Sumbar anti pancasila menurut Puan. Apa buktinya dan kapan dilakukan survei atau penelitian, tegas Alirman mempertanyakan.

Jika puan tidak bisa membuktikan ucapannya maka bersegeralah untuk meluruskan(klarifikasi). Tidak perlu ada pula yang lain meluruskan, cukup Puan sendiri, karena dia yang tahu maksud ucapannya itu, sebut Alirman Sori.

Dari pernyataan Puan saat mengumumkan nama calon dari PDIP pada Pilkada 2020, justeru telah melukai hati masyarakat Sumbar, tegas Alirman yang sangat menyesalkan adanya pernyataan seorang pejabat publik seperti itu.

Apa Sumbar tidak mendukung negara Pancasila selama ini?, tanya Alirman.
Dia harus mampu menjelaskan. Jangan sebaliknya hanya menyakiti hati rakyat Sumbar, sebut Alirman saat dihubungi melalui WhatsApp nya (3/09).

Untuk itu Anggota DPD RI dari Sumbar ini, meminta Puan Maharani untuk belajar Sejarah perjuangan bangsa ini.

Sejaumana peran dan perjuangan orang minang dalam menggaai kemerdekaan. Baca sejarah, tukasnya.

Tak dapat dipungkiri perjuangan tokoh tokoh minang berperan besar dalam memproklamirkan kemerdekaan RI, kata  mantan Ketua DPRD Pesisir Selatan ini. Sebut sajalah Moh Hatta, M.Yamin, Agussalim. St.Syahril, Tan Malaka, Hamka, M.Natsir.

Alirman Sori, minta Puan Maharani segera minta maaf secara terbuka kepada masyarakat Sumbar.(semangatnews/zln)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->