Persevasi Jaga Standar Fungsional Jalan, "PPK 1.1 Terus Lakukan Monitoring" - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Friday, September 4, 2020

Persevasi Jaga Standar Fungsional Jalan, "PPK 1.1 Terus Lakukan Monitoring"


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR melalui Satker PJN Wilayah I - BPJN Sumbar terus melakukan upaya semaksimal mungkin dalam menciptakan kondisi jalan yang mantap, aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

Kegiatan Persevasi Jalan, merupakan salah satu upaya yang dilakukan Ditjen Kementrian PUPR untuk menjaga standar fungsional jalan agar tetap berada dalam kondisi mantap.

Paket kegiatan Persevasi Jalan Lubuk Alung - Padang Luar - Padang Panjang - Bts.Kota Solok merupakan salah satu kegiatan yang tengah dilakukan pengerjaanya.

Ruas ini merupakan bagian dari segmen jalan pada ruas jalan lintas Barat Sumatera.

Karena jalan ini merupakan bagian jalan strategis yang menghubungkan simpul-simpul utama di Pulau Sumatera dengan fungsi peranan sebagai jalan arteri primer, dengan tingkat pergerakan lalulintas yang tinggi.


Oleh karena itu, tingkat pelayanan dan kapasitas harus dijaga dan ditingkatkan sebagaimana tingkat pelayanan minimal untuk ruas jalan arteri primer.

Untuk mendukung peningkatan pusat-pusat produksi dan permukiman Peningkatan Jalan Lintas Barat Sumatera dan lintas Tengah Sumatera itu, maka Kementrian PUPR RI melalui Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I  BPJN Sumbar, pada TA. 2019 sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.22.997.452.690,29

Adapun pekerjaan yang akan dilaksanakan yakni pekerjaan Pemeliharaan Rutin Jalan, diantaranya Rehabilitasi Minor yang meliputi pekerjaan overlay (AC – WC), (AC – WC(L)), (AC – BC) dan (AC – BC(L)), perkerasan bahu beton, patching permukaan aspal yang rusak, Lapis pondasi Agregat Kelas A, pengendalian tanaman, pembersihan drainase, dan lainya.

Kegiaan perkerjaan ini berada dalam lingkup pengawasan PPK 1.1 Satker PJN Wilayah I - BPJN Provinsi Sumbar dengan nilai kntrak Rp.20.881.218.692,93 yang dilaksanakan oleh PT. SARANA MITRA SAUDARA selaku pihak pemenang tender.

Saat ini kegiatan tengah berjalan, seperti yang terpantauan media ini pada salah satu titik lokasi kegiaan di ruas jalan kawasan Danau Singkarak.

Kepala Satker PJN Wilayah I Sumbar Thaibur, melalui Reni Marlisa.ST.MT, PPK 1.1 Satker PJN Wilayah I Sumbar yang dihubungi melalui selulernya menjelaskan sejauh ini kegiatan berjalan baik dan lancar.


"Kegiatan Persevasi Jalan Lubuk Alung - Padang Luar - Padang Panjang - Bts.Kota Solok merupakan salah satu kegiatan yang berada dalam lingkup pengawasan PPK 1.1 Satker PJN Wilayah I Sumbar yang saat ini tengah dilakukan pengerjaanya" ungkap Reni (4/09/2020).

"Sejauh ini kegiatan berjalan baik, dan hingga minggu ini progres kegiatan sudah mencapai 78 %".

"Dan secara berkesinambungan kami terus melakukan monitoring, hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi terkini di lapangan dalam keadaan fungsional bagi pengguna jalan" tambahnya.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->