Keindahan Batang Arau dalam Sentuhan Karya Orang-orang Profesional - Go Asianews

Breaking


Sunday, December 22, 2019

Keindahan Batang Arau dalam Sentuhan Karya Orang-orang Profesional


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Batang Arau telah berubah secara drastis, sentuhan pembangunan telah mempersolek wajahnya. cita-cita Pemko Padang yang meinginkan Batang Arau menjadi Kawasan Wisata Terpadu semakin dekat.

Saat ini, pelaksanakan kegiatan lanjutan perkerjaan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Perkotaan yang berlokasi di Batang Arau, Kec Padang Selatan Kota Padang akan memasuki tahapan PHO.

Kinerja PT.Fikri Bangun Persada JO PT.Sulfi Bangun Abadi selaku perusahan yang telah dipercaya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut telah menampakan hasil yang sangat memuaskan.

Kondisi keindahan Batang Arau tak dapat terbantahkan, Lampu hias berjejeran disepanjang tepian sungai, trotoar yang ramah Disabilitas dan puluhan kursi santai tertatarapi diatasnya yang menghadap ke arah Dermaga.

Disepanjang jalan pemukimam masyarakat telah tampak sejajar rapi, tidak ada lagi bangunan masyarakat yang memakan bahu jalan, dan selain fungsional jalan yang baik, pembangunan saluran drainasenyapun bagus, dengan elevasi yang jelas, hingga saat hujan air mengalir lancar.

Keberdaan Kanopi serta pohon pelindung semakin menambah keindahan dan kesejukan kawasan ini, serta hiasan warna warni pagar pengaman Dermaga yang membentang di sepanjang Sungai Batang Arau semakin menambah ke eksotisan (istimewa) kawasan ini.

Klaborasi antara Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, melalui Balai Besar Pemukiman Wilayah Sumatera Barat - Satker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Provinsi Sumbar selaku owner dengan Kontraktor Pelaksana, Konsultan pengawas dan Konsultan Perencanaan telah menampakan hasil yang sangat maksimal.

Klaborasi orang-orang profesional ini tentu patut di beri acungan jempol, sebab Keindahan Batang Arau lahir karena sentuhan karya dan kerja keras mereka.

Yal, pengawas lapangan dari Satker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Provinsi Sumbar pada proyek tersebut menjelaskan, "kegiatan telah mencapai progres 97 %, ungkapnya pada Goasianews.com Sabtu (21/12/2019) saat di temui di lokasi.

Lebih lanjut Yal menjelaskan kita masih memiliki waktu beberapa hari lagi menjelang akhir tahun" terangnya.

Secara terpisah, beberapa warga setempat saat ditemui media ini senada menjelaskan senang dengan kondisi Batang Arau saat ini.

Begitupun dengan beberapa pedagang yang di temui media ini. "Kami sangat bersyukur perhatian pemerintah pada kampung ini, selain suasana yang indah, tertata dan bersih, situasi ini juga berdampak positif bagi perekonomian kami" jelas Lia salah seorang pedagang.

"Suasana yang indah, tertata dan bersih ini telah menarik pengunjung untuk datang dan singgah bersantai disini, dan ini sangat berpengaruh pada peningkatan omset kami dalam berdagang" ucap Lia.

Sementara itu, Aulia Rahman Ketua LPM Batang Arau saat ditemui Goasianews.com menyatakan dari awal masyarakat sangat mendukung adanya program pembangunan tersebut.

"Kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan pembenahan lingkungan dan infrastruktur yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, melalui Balai Besar Pemukiman Wilayah Sumatera Barat - Satker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Provinsi Sumbar ini" terangnya (21/12) di kawasan Kel Batang Arau.

Aulia juga memastikan seluruh warga Batang Arau senantiasa akan menjaga fasilitas yang telah di bangun pemerintah ini.

"Bersama dengan tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar kami akan menjaga segala fasilitas yang ada sebaik mungkin dan akan mempergunakannya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat".

"Selain itu, dengan ditetapkannya Kel. Batang Arau sebagai salah satu destinasi wisata dalam Kawasan Wisata Terpadu (KWT) di Kota Padang, kami selalu memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Kel. Batang Arau dan masyarakat Kota Padang umumnya untuk dapat meningkatkan pemahaman sadar wisata, sehingganya dari waktu ke waktu jumlah kunjungan wisatawan ke daerah kami ini akan meningkat".

'Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada disepanjang aliran sungai agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah ke dalam sungai maupun ke selokan- selokan " himbau Aulia.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->