Millennial Road Safety Festival, Pesan Untuk Kaum Muda Agar Lebih Disiplin Berlalulintas - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Sunday, March 10, 2019

Millennial Road Safety Festival, Pesan Untuk Kaum Muda Agar Lebih Disiplin Berlalulintas


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Tertib berlalu lintas merupakan budaya yang mestinya menjadi bahagian dari kepribadian setiap masyarakat di Republik Indonesia. 

Masyarakat Sumbar menyambut baik kampanye tertib berlalu lintas yang digelar Ditlanlas Polda Sumbar ini, ribuan masyarakat tumpahruah dalam acara kegiatan tersebut, yang di dominasi oleh kaum muda yang saat ini tren disebut sebagai generasi millenial.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit bersama Kapolda Sumbar Irjen (Pol) Drs. Fakhrizal, M.Hum, Wakapolda Sumbar dan Ditlantas Sumbar melepas puluhan ribu warga Padang Color Run yang termasuk dalam rangkaian acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dilaksanakan di jalan khatib sulaiman, Padang, Minggu (10/3/2019).

Menurut Wagub Nasrul Abit, dengan menumbuhkan kesadaran tentang keselamatan sejak dini secara bersama-sama, dapat menekan angka kecelakaan serta korban meninggal dunia dijalanan.

"Kesadaran tertib berlalu lintas harus ditumbuhkan secara bersama-sama dan berkesinambungan. Dengan saling mengingatkan sesama pengguna dijalan raya," kata Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menambahkan,  budaya saling mengingatkan sesama pengguna jalan raya untuk ciptakan kesadaran, kewaspadaan dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di Sumbar.

" Pemerintah Sumbar sangat mendukung kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian yang sudah mengelar acara ini, agar para generasi millenial dapat memahami  kesadaran berlalulintas, dan diharapkan menjadi pelopor keselamatan bagi masyarakat lainnya," ujarnya. 

Wagub juga mengatakan,  kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 dilatar belakangi karena kecelakaan lalu lintas menjadi urutan ke 5 angka kematian tertinggi di Indonesia. Dan ini amat memprihatinkan sekali angka kecelakaan lalu lintas lebih mendominasi di kalangan kaum muda rentang umur 17 - 35 tahun. 

"Kita berharap dengan kegiatan hari ini akan mampu membuka kesadaran generasi millenial Sumbar untuk mentaat aturan dan budaya berlalu lintas dengan baik dan benar. Generasi yang hebat itu adalah generasi yang berpikir, berbuat dan bertindak sesuai aturan dan juga mempertimbangan hak orang lain, " ajak Nasrul AbiT.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sumatera Barat Fakrizal mengatakan, bahwa angka kecelakaan lalu lintas di Sumbar tinggi dan korbannya hampir sebagian besar generasi millenial. Terkait itu, Polantas Polri serentak mengadakan mellenial Road Sefety Festival di Seluruh Indonesia dan hari ini di Sumbar.

Dikatakannya, program keselamatan adalah program pemerintah saat ini yang tercantum dalam rancangan jangka menengah nasional tahun 2015 hingga 2019, dimana visi pembangunan Indonesia adalah terwujudnya Indonesia sejahtera, demokratis dan berkeadilan.

Diantara pencapaian misi tersebut adalah mewujudkan Indonesia yang sejahtera dengan upaya meningkatkan keselamatan keamanan dan ketenangan transportasi, salah satunya meningkatkan kerjasama lima pilar yang ada di dalam instruksi pesiden nomor 4 tahun 2013.

Berdasarkan data korban lalu lintas, kata Fakrizal, secara garis besar didominasi oleh usia 16-31 tahun yang disebut generasi millennial. Hal ini katanya menimbulkan perhatian besar dari perkumpulan gerakan kebangsaan untuk dapat meningkatkan kesadaran berlalu lintas pada generasi millennial agar tidak menjadi korbankecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, kegiatan Millennial Raod Festifal ini diadakan.

Tujuan diadakannya Millennial Road sefety Festival ini, kata Fakrizal, membangun budaya tertib berlalu lintas khususnya generasi millennial dan meningkatkan kualitas keselamatan di jalan serta menurunkan tingkat sportalitas korbankecelakaan. disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ikon kebanggaan, kepedulian serta bela rasa untuk keselamatan demi meningkatnya kualitas kehidupan. 

Acara Millennial Road Safety Festival 2019 diikuti oleh ribu warga Padang yang memadati ruas jalan Khatib Sulaiman, dengan amat antusias berpartisipasi menyemarakan kegiatan ini. 

Dan panitia juga menyediakan hadiah untuk para peserta berupa 1 unit mobil, lima unit sepeda motor, kulkas, dan lainnya. Juga ada menampilkan musisi ibukota seperti Armada, Pusakata, Ifan Govinda, komika Praz Teguh, meramaikan hebohnya Millennial Road Safety Festival 2019 di Kota Padang

Gubernur Sumatera Barat  mengapresiasi pihak kepolisian yang sukses menggelar kegiatan Millennial  Road Safety Festival. 

Sebab kegiatan ini sangat berguna mendorong generasi muda atau generasi millenial agar berhati-hati dalam berkendara.

“Kami memberikan apresiasi, karena acara ini merupakan gerakan moral untuk kita generasi muda agar selamat di lalu lintas dalam berkendara untuk mengurangi kecelakaan,” ujar Irwan pada acara Millennial Road Safety Festifal 2019 di jalan Khatib Sulaiman, Padang, Minggu 10 Maret 2019.

Dengan adanya kegiatan ini, Irwan berharap generasi muda sadar bahwa mereka adalah harapan bangsa, penerus atau calon masa depan bangsa.

“Generasi muda adalah harapan bangsa, pemimpin masa depan,” ujar gubernur dihadapan 70 ribu masyarakat yang hadir.

Ia juga menyarankan kepada generasi muda untuk tidak ugal-ugalan dalam berkendara serta mengikuti rambu lalu lintas.

#deni/taf

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->