Emzalmi Serahkan Rumah Layak Huni Program FKAN Pauh IX - Go Asianews

Breaking


Saturday, November 11, 2017

Emzalmi Serahkan Rumah Layak Huni Program FKAN Pauh IX

Wakil Walikota Padang Emzalmi saat menyerahkan Rumah Layak Huni (RLH) kepada Bainullah, yang berprofesi sebagai pemulung.

Goasianews.com
Padang(SUMBAR) - Lagi-lagi tokoh kota Padang yang sangat bersahaja ini membuat warganya berlumuran air mata penuh haru dalam rasa sukacita penuh syukur, Sang tokoh Wakil Walikota Padang Emzalmi pada Senin (6/11) menyerahkan Rumah Layak Huni (RLH) kepada Bainullah (58) yang berprofesi sebagai pemulung.

Bainulah merupakan suami dari Virdawati (50) warga RT 03 RW 03 Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Pembangunan Rumah Layak Huni ini di inisiator oleh Evi Yandri Rajo Budiman Ketua FKAN Pauh IX bekerjasama dengan Kongsi Kematian Badusanak Kelok Kuranji.

Biaya pembangunan berasal dari sumbangan para donator yang peduli dalam aksi ini termasuk Wakil Walikota Padang Emzalmi.

Emzalmi mengatakan, ” ini adalah sebuah program yang bersentuhan langsung  untuk kesejahteraan masyarakat, program ini dinilai telah ikut membantu program pemerintah”, katanya.

“Dari kurang lebih 1 juta penduduk  Kota Padang berdasarkan sensus, 6% diantaranya mengalami keterbatasan secara ekonomi, mereka tinggal dirumah yang tak layak huni. Dan ini menjadi tugas pemerintah kedepannya bagaimana mereka bisa tinggal dirumah yang sederhana”, ujar Emzalmi dalam sambutannya.

Dan Emzalmi berpesan agar rumah yang sudah dibangun secara permanen ini dijaga sebaik baiknya.

Program yang di inisiatori oleh Evi Yandri ini mendapat apresiasi dari Emzalmi dan warga yang mana program ini telah ikut membantu  pemerintah untuk mensejahterakan warga kurang mampu.

Selain bertujuan mensejahterakan masyarakat, dibangunnya RLH juga sekaligus membuktikan gigihnya Evi Yandri bukan tanpa alasan, tapi bisa dibuktikan hingga saat ini.

“Kami telah membangun sebanyak 4 unit RLH secara bertahap dan telah di resmikan oleh Bapak Wakil Walikota Padang Emzalmi yang tersebar diberbagai wilayah di Kota Padang”, terang Evi Yandri.

“program ini bukan bedah rumah tetapi membangun rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu dengan tipe 36 secara permanen, lantai keramik plus listrik menghabiskan anggaran 45 juta rupiah 1 unitnya, dan ini sudah rumah ke 4 kita serahkan dalam tahun ini".

“Sistem pemilihan calon yang akan menerima bantuan ini akan dievaluasi oleh tim survey, adapun kriteria yang akan mendapatkan yakni memiliki lahan sendiri dan berasal dari keluarga kurang mampu”, jelasnya.


#GAnews/sumbartoday.com

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->