Wako Mahyeldi Sidak Pembangunan Drainase Rawang Padang Selatan - Go Asianews

Breaking


Wednesday, September 19, 2018

Wako Mahyeldi Sidak Pembangunan Drainase Rawang Padang Selatan


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Untuk mengantisipasi genangan air dan banjir yang selalu merendam kawasan Rawang jundul Mato Aia dan sekitarnya, Pemko Padang melakukan revitalisasi drainase di sepanjang ruas jalan Sultan Syahrir.

"Dengan membuat drainase baru dan merevitalisasi drainase yang telah ada, kita harapkan kawasan Jondul Rawang Kec.Padang Selatan akan terbebas dari banjir," kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat sidak lapangan di lokasi pengerjaan drainase Rawang, Rabu (19/9/2018).

Menurut Mahyeldi, genangan air terjadi karena drainase yang ada tidak dapat menampung air yang datang. Terlebih kawasan Jondul dan Rawang merupakan tempat terendah yang menjadi titik kumpul air dari daerah ketinggian di sekitarnya.

"Untuk itu drainase harus dikembalikan fungsinya agar lebih maksimal untuk pengendalian genangan air," ujar Mahyeldi.

Dalam kunjungan lapangan itu, Mehyeldi juga mendapati ada pengerjaan drainase yang belum sesuai dengan perencanaan. Disinyalir akibat lemahnya pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang. 

"Pengawasan dan koordinasi dalam pengerjaan ini penting, agar sesuai dengan perencanaan," kata Wako Mahyeldi.

Dikesempatan yang sama, Camat Padang Selatan Fuji Astomi yang ikut mendampingi menjelaskan, ada empat lokasi pengerjaan berkaitan dengan kewenangan Dinas PUPR yang ditinjau Walikota Padang. Lokasi itu adalah pengerjaan drainase induk Rawang, pembangunan jembatan penghubung Rawang -  Mato Aie - Pampangan, lokasi pembangunan rumah masyarakat berkaitan dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan pembuatan box cover untuk pelindung jalan dari sumber air bawah tanah.

"Bapak Walikota meninjau empat lokasi di wilayah Padang Selatan. Tinjauan ini berkaitan dengan pengerjaan drainase yang menjadi kewenangan Dinas PUPR," kata camat terbaik Sumatera Barat  2017 ini. (yt/dn).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->