Bersediakah Wawako Ekos Albar Mengabdi Lebih Lama di Padang..? - Go Asianews

Breaking


Monday, March 4, 2024

Bersediakah Wawako Ekos Albar Mengabdi Lebih Lama di Padang..?

Wawako Padang, Ekos Albar.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Belum genap setahun pengabdiannya di Kota Padang, pasca dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah sebagai Wakil Walikota Padang pada Selasa (9/05/2023) silam, sosok Ekos Albar telah mencuri banyak perhatian dan hati masyarakat Kota Padang.


Dari penelusuran (wawancara singkat) tim GoAsianews.com (26/02 sd 2/03), mereka para Gen Z dan kaum Milenial yang dijumpai di lingkungan Kampus, kawasan/tempat-tempat olahraga, serta tempat wisata dan tongkrongan menyebutkan bahwa Ekos Albar merupakan sosok yang simpel, luwes namun sangat bersahaja.


Berikut beberapa tanggapan Gen Z dan kaum Milenial

Seperti yang disampaikan Rahman Aditya Piliang, seorang mahasiswa yang ditemui oleh tim media ini dilingkungan kampusnya.


"Sebagai seorang pemimpin, keluwesan yang Ia (Ekos Albar) miliki sangat alami, tanpa dibuat-buat, hal tersebut jelas terlihat dari bahasa tubuhnya, terang Rahman (27/02).


Saat ditanyakan dimana dan kapan kondisi tersebut terlihat, Rahman menjelaskan "hal tersebut terlihat saat Wawako Ekos Albar memberikan hak pilihnya di TPS 10 Kelurahan Olo pada Pemilu kemaren" jelasnya.


Sementara itu, secara terpisah Yuri Setiadi bersama rekan-rekannya yang di temui tim Goasianews.com dikawasan komplek GOR H.Agusalim menjelaskan "Padang adalah kota Pendidikan, ratusan bahkan ribuan sarjana muda ditetaskan (diwisuda) tiap tahunnya oleh kampus-kampus dikota ini. Seiring dengan itu pencari kerja pun bertambah tiap tahunnya, sementara belum ada program nyata dari Pemimpin kota ini dalam menanggulangi pengangguran," keluhnya.


Yuri yang ditemui pasca laga Semen Padang vs Malut United, Kamis (29/02) ini menambakan "Pemimpin kota Padang kedepannya harus seorang pengusaha. Pengusaha yang matang dan telah memiliki jam terbang yang nyata. Karena koordinasi link lintas pengusaha sangat penting dalam mengatasi problema pengangguran. Dan saya melihat sosok itu ada pada diri Wawako Ekos Albar" tambahnya.


Sementara itu, Afdal Kurniawan yang mengaku pernah duduk satu atap dengan Ekos Albar memaparkan "saya pernah duduk dalam satu ruangan dengan Wawako Ekos Albar, tepatnya pada saat beliau menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Ukhuwah Parupuk Tabing pada bulan lalu," terang Afdal Jumat (1/03) disalahkan satu kawasan wisata kota Padang.


"Saya lihat ada sebuah karismatik pada sosok ini, sebagai seorang pemimpin, pada saat-saat tertentu Ekos Albar mampu memposisikan diri sebagai pendengar yang baik bagi lawan bicaranya. Dan ini sesungguhnya merupakan modal alamiah yang sangat besar bagi seorang calon pemimpin dalam memimpin sebuah daerah/kota dengan kondisi penduduk yang majemuk, "tambah Afdal.


Sebagaimana diketahui, Pemilu Kada 2024 tinggal hitungan bulan, dan pemilihan secara langsung Walikota-Wawako Padang akan segera dihelat dalam Pilkada tersebut. Lalu bersediakah Wawako Ekos Albar untuk mengabdi lebih lama lagi di kota Padang..?,


Wawako Padang Ekos Albar yang dihubungi GoAsianews.com terkait hal tersebut memaparkan, "Insya Allah.., saat ini saya masih fokus menuntaskan tanggung jawab sebagai Wawako sampai dengan tanggal 13 Mei 2024," tulisnya.


Lebih lanjut, kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang dikonfirmasi melalui selulernya/ WhatsApp (0818826XXX), Senin (4/03) ini menanggapi terkait harapan masyarakat yang ingin memiliki sosok pemimpin seperti dirinya. Wawako Ekos Albar menjelaskan "semua yang dilakukan itu karena dukungan semua pihak dan jalan yang dimudahkan Allah SWT," sambungannya.


"Karena memang saya melakukannya dengan dasar ikhlas untuk pengabdian. Selanjutnya kita serahkan kembali kepada masyarakat Kota Padang dan atas ijin Allah SWT," tulis Ekos Albar penuh sahaja. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->