Baru di PHO, Betonisasi Jalan pada Program Dinas Perikanan Kab.Padang Pariaman Alami Banyak Keretakkan - Go Asianews

Breaking


Wednesday, January 17, 2024

Baru di PHO, Betonisasi Jalan pada Program Dinas Perikanan Kab.Padang Pariaman Alami Banyak Keretakkan



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Pembangunan sarana prasarana betonisasi jalan yang berlokasi di wilayah Kecamatan Ulakan Tapakis telah selesai  diselenggarakan pada tahun lalu oleh Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat. Keberadaan ruas jalan dengan jenis perkerasan beton ini disambut baik oleh warga setempat.


Pelaksanaan program pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan bahagian dari upaya Pemerintah Kabupaten dalam mendukung produktivitas nelayan didaerahnya.


Sebagaimana diketahui, kegiatan pembangunan infrastruktur jalan tersebut terselenggara atas dukungan pemerintah pusat, melalui kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK Tahun 2023).



Dengan nilai terkontrak Rp. 603.000.802,- kegiatan pembangunan infrastruktur jalan tersebut telah dilakukan PHO oleh Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman, dengan pihak rekanan CV. Zahayra Konstruksi selaku kontraktor pelaksana.


Namun sungguh disayangkan, baru beberapa Minggu pasca di PHO, saat ini terlihat banyak keretakan-keretakan yang memanjang pada ruas jalan tersebut. Dan kondisi ini juga menjadi keluhkesah bagi masyarakat sekitar.


Terkait kondisi cacat fisik pada infrastruktur jalan tersebut, GoAsianews.com telah menginformasikan pada pihak Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman.


Khairul Nizam, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman yang dikonfirmasi melalui selulernya / WhatsApp (08126760XXX) mengucapkan terimakasih.


"Terima kasih Informasinya," tulis Khairul. Selasa (16/01/2024).


"Nanti saya perintahkan PPTK dan PPK untuk kembali cek kelapangan dan kita minta pelaksana memperbaikinya," jelasnya.


Dan terkait, beberapa pertanyaan lainnya, media ini masih menunggu penjelasan dari Kadis Khairul Nizam yang masih melakukan koordinasi dengan pihak PPTK dan PPK.


Adapun beberapa pertanyaan tersebut yakni terkait sampel (core drill) pada hamparan Readymix, serta perbandingan kesesuaian hasil uji labor dengan DED (Detail Engineering Design).

 
(deni/tm)


Berita Terkait: 

 - Jalan Pendukung Produktivitas Nelayan alami Keretakan, Kadis Perikanan Kab.Padang Pariaman : Segera Diperbaiki

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->