Festival Pesona Mentawai, Meriahkan Punnen Laggai Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-24 - Go Asianews

Breaking


Sunday, October 1, 2023

Festival Pesona Mentawai, Meriahkan Punnen Laggai Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-24



GoAsianews.com
Kab.Kepulauan Mentawai (SUMBAR) -
Punnen Laggai atau Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Kepulauan Mentawai ke 24 akan dimeriahkan dengan Festival Pesona Mentawai (FPM) pada 4-7 Oktober 2023 di Homestay Mapadeggat.


Penjabat Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak mengatakan Punnen Laggai tinggal menghitung hari. Persiapan sudah mencapai 90% sampai saat ini,  Minggu (01/10/23) di halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Akan banyak penampilan-penampilan yang akan disajikan pada Festival nantinya. Mulai dari lomba memanah, lomba bernyanyi, penampilan tarian Mentawai, penampilan produk UMKM Mentawai, dan penampilan lainnya. Segala persiapan telah dilakukan, mulai dari persiapan lokasi, mck dan keamanan.


Pada upacara hari kesaktian Pancasila yang diadakan di halaman kantor Bupati Mentawai, Minggu (1/10/2023), PJ bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak mengatakan kepada awak media terkait persiapan FPM pada h-3 sudah mencapai 90 %. Ada 300 undangan yang terkonfirmasi hadir dari luar Mentawai.


“Semua fasilitas fungsional yang berada di Mapadegat homestay sudah kita optimalkan,” lanjut Fernando J Simanjuntak.


Terkait pengamanan acara festival pesona Mentawai, Fernando J Simanjuntak juga mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan polres, Dandim 0319 dan juga Danlanal Mentawai.
“Setalah berkordinasi dengan perhubungan dan polres nanti juga akan di adakan rekayasa lalulintas yang akan di terapkan sepanjang FPM ntuk mengurangi kemacetan,” terang Fernando J Simanjuntak.


“Kami berharap punnen laggai tahun 2023 ini, kita bisa menghayati lebih dalam lagi 24 tahun perjalanan pembangunan kabupaten kepulauan Mentawai ini,” lanjut Fernando J Simanjuntak. (ms/dinda)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->