Bupati Rusma Yul Anwar tepati Janji, Ruas Jalan Lubuk Sarik - Kp.Akad telah Terealisasi - Go Asianews

Breaking

Tuesday, October 10, 2023

Bupati Rusma Yul Anwar tepati Janji, Ruas Jalan Lubuk Sarik - Kp.Akad telah Terealisasi

Ruas jalan Lubuk Sarik - Kp.Akad Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang Kab.Pessel


GoAsianews.com
Kab.Pessel (SUMBAR)
- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah menuntaskan pelaksanaan ruas jalan Lubuk Sarik - Kp.Akad Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang Kab.Pessel Prov.Sumbar.


Kondisi ruas badan jalan Lubuk Sarik - Kp.Akad Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang yang dahulunya berupa tanah dan kerikil saat ini telah jauh berbeda. Saat ini, badan jalan dengan hamparan Hotmix telah membentang panjang pada ruas tersebut. Kondisi ini terpantau oleh GoAsianews.com Senin (9/10/2023).


Sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar telah berjanji kepada masyarakat setempat akan melakukan rekonstruksi pada ruas ini. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rusma Yul Anwar saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Imam Koto Nan VII Kampung Akad Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, pada Senin (3/04/2023) sialam. Dan saat ini janji tersebut telah direalisasikan.

Ruas jalan Lubuk Sarik - Kp.Akad Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang Kab.Pessel sebelum dilakukan pengaspalan.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Kabid Bina Marga Dinas PUPR  Kab.Pessel, Fahresi Eka Siska yang dikonfirmasi membenarkan bahwa ruas jalan Lubuk Sarik - Kp.Akad Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang telah dilaksanakan.


"Benar.., ruas jalan Lubuk Sarik - Kp.Akad yang berada Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang sudah selesai dilaksanakan," ucap Fahresi Eka Siska, saat dihubungi GoAsianews.com Selasa (10/10/2023).


Lebih rinci Fahresi Eka Siska menjelaskan, "dulunya ruas tersebut berupa tanah dan kerikil, namun pada saat ini telah dilakukan peningkatan pada badan jalan/lintasan yakni dengan perkerasan jenis Hotmix.


"Penanganan/penghamparan Hotmix dilakukan sepanjang 3 KM (Tiga Kilometer)" ulasnya.


Lebih lanjut Fahresi Eka Siska menjelaskan "bahwa pembangunan infrastruktur jalan tersebut terealisasi berkat dukungan dari penganggaran Dana Alokasi Khusus 2023 (DAK 2023) dengan besar anggaran lebih kurang Rp. 7 Miliar.


Secara terpisah, sebelumnya (9/10), warga Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang mengaku sangat bahagia dengan terealisasi pembangunan jalan tersebut. Mereka menyampaikan terimakasih kepada pihak Pemkab Pesisir Selatan serta Kepala Daerahnya.


"Jalan aspal Lubuk Sarik - Kp.Akad ini sudah lama kami nantikan, dan Alhamdulillah pak An (panggilan akrab Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar) telah merealisasikannya sesuai janji yang pernah beliau ucapkan beberapa bulan lalu", ucap Syafruddin, yang hampir senada dengan masyarakat lainnya. (deni)




No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->