Siswa/wi SMPN 36 Tlk Kabung Belajar Dilantai, Sekda Kota Padang Andree Algamar Tegur Dinas Pendidikan - Go Asianews

Breaking


Tuesday, September 26, 2023

Siswa/wi SMPN 36 Tlk Kabung Belajar Dilantai, Sekda Kota Padang Andree Algamar Tegur Dinas Pendidikan

Dinas Pendidikan Kota Padang mendatangkan beberapa unit kursi dan meja ke SMPN 36 Padang, mobiler tersebut sengaja didatangkan dari sekolah lain karena belum digunakan. Sumber Foto: Dinas Pendidikan Kota Padang via Sekda Kota Padang. (26/09).


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Terkait kondisi SMPN 36 Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang Sumbar, yang siswa/wi nya belajar dilantai dan kondisi bangunan fisik sekolah yang memprihatinkan. Sekda Kota Padang, Andree Hermadi Algamar yang dikonfirmasi GoAsianews.com, Selasa (26/09/2023) menjelaskan telah menegur pihak Dinas Pendidikan Kota Padang.


"Kita sudah menegur pihak Dinas Pendidikan Kota Padang", ucap Sekda Kota Padang, Andree Hermadi Algamar.


"Dan saat ini Kabid Dikdas sudah meninjau ke lapangan (Sekolah SMPN 36 Padang).

Siswa/wi SMPN 36 Padang belajar dilantai (Dok: 25/09/2023).


Sekda Andree juga menjelaskan bahwa mobiler kursi dan meja tersebut telah dipesan, dan diprediksi akan sampai dalam bulan depan/Oktober," ungkapnya.


Pasca terguran Sekda Kota Padang tersebut, saat ini (26/09) Dinas Pendidikan Kota Padang telah mendatangkan beberapa unit kursi dan meja belajar bagi siswa/wi SMPN 36 Padang yang saat ini juga tengah melaksanakan ujian pertengahan semester I.



Sementara itu, terkait kondisi fisik bangunan sekolah yang dinilai emergency, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Yopi Krislova yang dikonfirmasi melalui selulernya/ WhatsApp (08126640XXX), Selasa (26/09/2023) dengan singkat menyampaikan "Kita usahakan perbaikannya" tulis Yopi.


Dan saat ditanyakan terkait standar kelayakan, kenyamanan dan keamanan fisik bangunan sekolah tersebut, "kapan terakhir kali pihak Dinas melakukan survey lapangan..?", Yopi tidak menjelaskannya.



Begitupun saat dikonfirmasi terkait evaluasi laporan penggunaan dana BOS selama ini oleh  pihak sekolah. Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang ini juga tidak menjelaskannya.


Adapun konfirmasi yang dilayangkan terkait laporan penggunaan dana BOS yakni :

"Sesuai hasil laporan pertanggung jawaban pihak Sekolah SMPN 36 Padang yang diterima oleh Dinas Pendidikan Kota Padang dalam penggunaan/ membelanjakan anggaran BOS",

- Sudahkah dilakukan kroscek ulang terkait penggunaan dana BOS tersebut..?

- Dan apa saja item-item yang dilakukan terkait penggunaan anggaran dana BOS tersebut..?


Item penggunaan dana BOS ini penting diketahui, mengingat perbaikan fisik yang bersifat emergency seperti perbaikan loteng, toilet dan pembelian kursi serta meja belajar dapat menggunakan anggaran (dana BOS) tersebut.


Hingga artikel ini ditayangkan, informasi terkait besar anggaran dana BOS yang diterima oleh SMPN 36 Padang tiap tahunnya belum diketahui, serta bagaimana hasil laporan penggunaan dana BOS pada SMPN 36 Padang menurut hasil evaluasi pihak Dinas Pendidikan Kota Padang..?. Terkait hal ini, GoAsianews.com belum dapat menyampaikan informasi tersebut dengan rinci, karena masih menunggu penjelasan lebihlanjut dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Yopi Krislova yang telah dikonfirmasi sebelumnya. 

(tim red/deni)




Berita Sebelumnya :

 - Tragedi Dibalik Miliaran Rupiah Dana Pendidikan Kota Padang, "Masih Ada Murid Belajar Dilantai"

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->