Dokumen BAST Pemeliharaan Berkala Tebing Batang Jirak Ditolak, Kabalai BWSS V Padang: Perlu Perbaikan - Go Asianews

Breaking


Tuesday, September 12, 2023

Dokumen BAST Pemeliharaan Berkala Tebing Batang Jirak Ditolak, Kabalai BWSS V Padang: Perlu Perbaikan

Foto: (19 Juli 2023), Terlihat para pekerja, mobil Pick Up dan tumpukan material batu yang baru didatangkan, serta tumpukan material batu diatas bangunan groundsill lama yang akan diganti karena mengalami kerusakan. Dan sebagaimana diketahui secara administrasi, kegiatan Pemeliharaan Berkala Tanggul/Tebing Batang Arau-Jirak ini mulai terkontrak Tanggal 1 Agustus 2023.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
: Pihak perusahaan kontraktor pelaksana pada kegiatan Pemeliharaan Berkala Tanggul/Tebing Batang Arau-Jirak (Non Tender) CV.Bangun Sarana Cipta telah mengajukan BAST pada pihak BWSS V Padang (Balai Wilayah Sungai Sumatera Lima Padang). Namun pihak BWSS V Padang selaku owner pada kegiatan tersebut menolaknya.


Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Dian Al Ma'aruf, Kepala BWSS V Padang, Senin (11/09/2023).


"Dokumen sudah diajukan, tapi belum diterima" tulis Muhammad Dian Al Ma'aruf yang dikonfirmasi melalui selulernya.


Kenapa belum diterima, Muhammad Dian kembali menjelaskan, "Karena masih perlu perbaikan" sambungnya.


Dan saat ditanyakan seperti apa standar/batas toleransi agar perkerjaan dapat di terima oleh pihak BWSS V Padang..?,  Muhammad Dian Al Ma'aruf menegaskan "sesuai dengan kontrak" tegasnya.


Sementara, Kasatker OP-SDA BWSS V Padang yang membidangi kegiatan tersebut juga menyampaikan hal yang sama, bahwa BAST pada kegiatan infrastruktur tersebut belum diterima, jelas Ida yang dikonfirmasi, Senin (11/09).


Sebagaimana diketahui, BAST adalah dokumen legalitas penyerahan hasil pekerjaan dari penyedia barang/jasa kepada pemberi kerja, dan BAST mempunyai kedudukan penting dalam pengajuan pembayaran. Penyedia barang atau jasa setelah menyelesaikan pekerjaannya dan telah menunjukkan Berita Acara Serah Terima (BAST) maka berhak memperoleh pembayaran.



Dari penelusuran media ini, Selasa (12/09/2023) dilokasi proyek kegiatan Pemeliharaan Berkala Tanggul/Tebing Batang Arau-Jirak masih seperti beberapa waktu lalu, belum ada tanda - tanda perbaikan pada daerah bangunan bronjong yang memerlukan perbaikan.


Pada daerah bangun bronjong masih terlihat banyaknya ruang-ruang kosong, banyaknya batu-batu berukuran jauh lebih kecil dari lobang kawat bronjong, dan kondisi kawat bronjong ditemukan masih ada yang kendor. (deni)


Berita Terkait:

 - Pembangunan Bronjong Batang Jirak Selesai, Telah Sesuaikah dengan DED..?

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->