Garis Membujur Panjang pada Abutment Jembatan Gantung Kuranji, PPK 2.1 : Bukan Retakan tapi Bekas Bekisting - Go Asianews

Breaking


Tuesday, September 12, 2023

Garis Membujur Panjang pada Abutment Jembatan Gantung Kuranji, PPK 2.1 : Bukan Retakan tapi Bekas Bekisting



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Untuk memperlancar akses lalulintas masyarakat, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional Sumbar saat ini tengah melaksanakan pembangunan jembatan. Pembangunan infrastruktur tersebut berlokasi di Kota Padang, Kecamatan Kuranji nagari Cubadak Aiah. Saat ini proses pembangunan jembatan gantung tengah berjalan diwilayah tersebut.


Dibawah pengawasan BPJN Sumbar, kegiatan pembangunan infrastruktur dilaksanakan secara tepat dan terukur oleh PPK 2.1 Satker PJN Wilayah II Sumbar.


Nafdi, selaku PPK pada kegiatan tersebut menyampaikan, "saat ini pembangunan abutment pada sisi pertama telah tuntas, dan pelaksanaan pembangunan akan dilanjutkan pada sisi sebelahnya lagi," terangnya, Selasa (12/09/2023).


Terkait terlihatnya garis sejajar, panjang dan membujur pada bagian Abutment jembatan, Nafdi menjelaskan, "jangan salah faham, hal tersebut bukanlah retakan, namun itu bekas/jejak dari pasangan bekisting kolam yang dibuka," jelasnya.


Nafdi menambahkan, "kami telah melakukan pengecekan pada bagian Abutment, dan dipastikan tidak ada permasalahan terhadap konstruksi tersebut.


"Perkerasan abutment tersebut senyawa, dengan kualitas beton yang telah ditetapkan, dan pembesiannyapun sesuai spesifikasi," tegasnya.


Terkait progres kegiatan, Nafdi menjelaskan saat ini capaian pelaksanaan kegiatan berada pada posisi cukup baik, tambahnya.


Terpisah, senada dengan masyarakat sekitar lainnya, Noni (56 Tahun), warga setempat menyatakan besarnya manfaat jembatan tersebut, "kami tidak sabar menunggunya, butuh waktu beberapa lama lagi selesai ini pak..?, tanya Noni (12/09).


Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh CV.Sungai Badak selaku kontraktor pelaksana, dengan nilai terkontrak Rp.3,7 Miliar lebih, dengan masa pelaksanaan selama 240 Hari Kalender.

(deni)



No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->