Bertolak ke China, Presiden Jokowi Bakal Bahas Mobil Listrik - Go Asianews

Breaking


Thursday, July 27, 2023

Bertolak ke China, Presiden Jokowi Bakal Bahas Mobil Listrik



GoAsianews.com
Jakarta
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membahas soal perkembangan mobil listrik dalam pertemuan dengan para pimpinan perusahaan di China, 27-28 Juli 2023.


“Nanti dalam pertemuan CEO (Chief Executive Officer) memang yang berkaitan dengan mobil listrik akan kita bicarakan,” ujar Presiden Jokowi, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/7/2023).


Para CEO di China yang akan bertemu dengan Presiden Jokowi adalah pimpinan perusahaan yang telah dan akan berinvestasi di Indonesia khususnya di sektor hilirisasi industri, petrokimia, energi terbarukan, dan kesehatan.


Di China, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping. Ketika disinggung terkait topik pembahasan dengan Presiden Xi, ia menyebut topik soal perkembangan di Laut China Selatan.


“Biasanya untuk Laut China Selatan setiap bertemu dengan Presiden Xi selalu saya singgung,” ujar Presiden Jokowi.


Selain itu, lawatan ke China juga untuk memenuhi undangan Presiden Xi Jinping dan bertepatan dengan 10 tahun kemitraan strategis komprehensif Indonesia-China.


“Agenda prioritas akan saya bahas bersama Presiden Xi, baik di bidang investasi maupun proyek strategis Indonesia dan RRT (China), juga di bidang perdagangan dan kesehatan serta isu-isu regional dan global,” terang Presiden Jokowi.


Di Chengdu, Presiden Jokowi bakal menghadiri FISU World University Games untuk menyemangati kontingen Indonesia yang juga berlaga di sana.


Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Chengdu, China, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.
(ndt/hn/nm)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->