Pacu Capaian Progres Kegiatan DAK, Dinas BMCKTR Sumbar Lakukan Monitoring - Go Asianews

Breaking


Friday, June 23, 2023

Pacu Capaian Progres Kegiatan DAK, Dinas BMCKTR Sumbar Lakukan Monitoring

PPKom Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jalan, Bidang Bina Marga, Dinas BMCKTR Prov.Sumbar, Tommy Prima Putra, ST, MT. saat mendampingi team monitoring DAK Biro Pembangunan, Biro PBJ dan BPKAD  kelokasi pekerjaan yang saat ini tengah dilakukan.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Agar capaian pelaksanaan kegiatan berjalan lancar serta sesuai dengan target yang telah direncanakan, dengan hasil yang tetap berpijak pada penerapan kualitas dan kuantitas yang tepat, Dinas BMCKTR Sumbar terus melakukan monitoring secara maraton pada setiap pelaksanaan kegiatan.


Terkait dengan misi pembangunan tersebut,  beberapa waktu lalu Dinas BMCKTR Sumbar yang dipimpin oleh Erasukma Munaf, ST, MM bersama dengan instansi terkait melakukan monitoring kelapangan.


Melalui PPKom Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jalan, Bidang Bina Marga, Dinas BMCKTR Prov.Sumbar, Tommy Prima Putra, ST, MT. turun kelapangan mendampingi team monitoring DAK Biro Pembangunan, Biro PBJ dan BPKAD  kelokasi pekerjaan yang saat ini tengah berjalan.


Adapun beberapa lokasi kegiatan yang ditinjau pada saat tersebut yakni :

- Penanganan Longsegment Jalan Singkarak-Aripan-Tj. Balit-Padang Ganting (P.093) kab. Solok dan kab. Tanah datar

- Penanganan Longsegment Jalan Guguk Cino – Sawah Lunto (P.038.2) kota solok dan kab. Tanah datar.

- Penanganan Longsegment Jalan Sicincin – Kurai Taji (P.028) kab Padang Pariaman dan kota pariaman.



Pada kunjungan ini, team monitoring meninjau terkait kelancaran pelaksanaan perkerjaan, seperti memeriksa capaian progres kegiatan.


Team mengecek realisasi pekerjaan dan membandingkan dengan bobot rencana, hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah paket pekerjaan deviasi positif atau negatif.


Dan dalam kesempatan tersebut, selain mengapresiasi kinerja rekanan, team yang hadir juga memberi masukan pada pihak rekanan, agar paket yang deviasi negatif dipercepat realisasi pekerjaannya, karena ini terkait serapan DAK tahap II," pesan team monitoring melalui PPKom Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jalan, Bidang Bina Marga, Dinas BMCKTR Prov.Sumbar, Tommy Prima Putra, ST, MT.
(IG/dn)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->