Ditengah Terpaan Faktor Alam, PT.Somba Hasbo Berkomitmen Tinggi Selesaikan Kontrak Kerja - Go Asianews

Breaking


Saturday, January 21, 2023

Ditengah Terpaan Faktor Alam, PT.Somba Hasbo Berkomitmen Tinggi Selesaikan Kontrak Kerja



GoAsianews.com

Kab.Kepulaun Mentawai (SUMBAR) - Ditanah Sikerei (julukan daerah Kepulaua Mentawai), PT.Somba Hasbo berjuang sekuat tenaga dalam membuktikan integritas sebagai perusahaan yang profesional dibidangnya, meskipun ditengah ancaman faktor alam yang tidak bisa diduga dan kondisi geografis yang penuh tantangan.


Sebagai mitra kerja pemerintah yang baik dan bertanggung jawab, PT.Somba Hasbo, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi ini selalu berkomitmen tinggi dalam menyelesaikan setiap perkerjaan yang telah terkontrak.


"Paket kegiatan Rehabilitasi dan Renovasi Prasarana Sekolah Provinsi Sumatera Barat 1" yang berlokasi di Pulau Siberut Kabupaten Kepulauan Mentawai Provinsi Sumatera Barat, merupakan salahsatu kegiatan pembangunan/renovasi infrastruktur yang saat ini tengah dilaksanakan oleh manajemen PT.Somba Hasbo.


Kegiatan pembangunan infrastruktur Sekolah yang bersumber dari APBN ini merupakan program Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR, yang pelaksanaannya dibawah pengawasan BPPW Sumbar. Dengan total anggaran terkontrak sebesar Rp. 26.319.315.000,00, dan dalam pengerjaannya dilaksanakan dengan sistem tahun jamak (TA 2022 - 2023).


Kab.Kepulauan Mentawai merupakan salah satu dari daerah terluar wilayah RI yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Kondisi geografis yang berpulau-pulau di wilayah ini membuat  biaya transportasi/ mobilisasi barang pada daerah ini tidak bisa dikalkulasikan secara tetap (berubah-rubah). Selain itu, wilayah ini juga dikenal sebagai daerah rawan bencana (gempa).


"Kami tetap optimis, paket kegiatan Rehabilitasi dan Renovasi Prasarana Sekolah Provinsi Sumatera Barat 1 ini akan terealisasi dengan baik," ucap Kalmon, selaku pihak kontraktor pelaksa, pada GoAsianews.com .


Kalmon mewakili manajemen PT.Somba Hasbo tidak menampik adanya keterlambatan dalam progres kegiatan.


"Saya akui ada keterlambatan dalam pencapaian progres," tambahnya.


Lebih lanjut Kalmon memaparkan, "Seperti kita ketahui secara bersama.., begitu exstrimnya cuaca pada bulan Desember 2022 lalu, kondisi alam tidak bisa dilawan, Kapal yang membawa material kami tidak bisa berlayar, dan yang dipaksakan untuk terus berlayar akirnya terbalik diterjang badai," ulasnya.


Kalmon juga mengulas memori pasca penandatanganan kontrak kerja dan serah terima lahan perkerjaan, "Gempa yang mengguncang Kab.Kepulauan Mentawai pada bulan Agustus dan September 2022 membuat kami hanya bisa berdiam diri, tak ada yang bisa dilakukan, karena kondisi sedang daruruat," terangnya.


"Namun meskipun demikian, hingga detik ini, kami dari perusahaan tetap yakin, kegiatan pembangunan infrastruktur akan dapat diselesaikan dengan baik," ucapnya optimis.


Sebagaimana diketahui, sebanyak Tujuh buah Sekolah tergabung dalam paket kegiatan Rehabilitasi dan Renovasi Prasarana Sekolah Provinsi Sumatera Barat 1 ini, yang terletak secara terpisah-pisah di Pulau Siberut Kabupaten Kepulauan Mentawai.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->