Miliki Peralatan yang Bagus, "PJN I Sumbar Yakini PT.Statika Mampu Kejar Progres Jauh Diatas Skedul" - Go Asianews

Breaking


Wednesday, August 31, 2022

Miliki Peralatan yang Bagus, "PJN I Sumbar Yakini PT.Statika Mampu Kejar Progres Jauh Diatas Skedul"



GoAsianews.com

Payakumbuh (SUMBAR) - Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Padang, PJN Wilayah I Sumbar saat ini tengah melaksanakan preservasi dan rekonstruksi ruas jalan nasional wilayah Batas Riau - Batas Kota Payakumbuh Sumbar.


Hal ini dilakukan guna menjaga stabilitas dan kemantapan lintasan pada ruas jalan nasional tersebut.


Kasatker PJN Wilayah I Sumbar, Masudi melalui PPK 1.2 Rio memaparkan kegiatan persevasi dan rekonstruksi yang dilaksanakan saat ini dikelola dengan sistem Kontrak Tahun Jamak (multi years contract).


"Kegiatan yang terkontrak dalam paket pelaksanaan preservasi dan rekonstruksi ruas jalan nasional wilayah Batas Riau - Batas Kota Payakumbuh Sumbar ini dilakukan secara multi years," terang Rio, (Selasa 30/08/2022).


"Dan Alhamdulillah, sejauh ini kegiatan berjalan lancar, dan progres pelaksanaan kegiatan berada pada posisi plus, yakni 33% pada posisi hari Sabtu kemaren (27/08)".


Namun kita tetap mendorong pihak rekanan untuk terus berupaya melakukan peningkatan progres, karena kami menilai dengan dukungan peralatan yang mereka dimiliki, kita yakin pihak rekanan mampu untuk meningkatkannya, jauh melebihi diatas rata-rata skedul," ulas Rio.


Rio juga menjelaskan, lingkup penanganan preservasi yakni sepanjang 74 KM, dan khusus untuk kegiatan rehap dilakukan penanganan dengan Rigid beton sepanjang 7 KM dan Hotmix sepanjang 8 KM," ulasnya.


Dan untuk pengerjaan rehap tahun ini (2022) kita fokus pada Rigid beton dulu, dan juga pada pemeliharaan rutin lainnya". papar Rio.



Terkait dari sisi pengawasan agar tercapainya kualitas dan kuantitas hasil pelaksanaan, Rio menjelaskan bahwa selain terus mendorong pihak Supervisi agar selalu bersikap konsisten dan objektif dalam melaksanakan tugasnya, kami pun dari pihak PJN selalu melaksanakan monitoring dilapangan secara berkesinambungan," tegasnya.


Sebagaimana diketahui, kegiatan ini dilaksanakan oleh PT.Statika - Suboro KSO sebagai perusahaan pemenang tender (kontraktor pelaksana), dengan nomor kontrak; 09/PPK/SK-PJN1-Bb.03.23.1.2/II/2022, dan Pola Agung KSO Anugerah Kridapadana, Bina Karya selaku Supervisi, dengan nilai terkontrak Rp.122.564.627.000,00 dengan waktu pelaksanaan selama 326 hari kalender di 2022, dan 365 hari kalender di 2023. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->