Masyarakat Keluhkan Hasil Pembangunan Jaling di Perumnas Pengambiran Padang - Go Asianews

Breaking


Wednesday, August 24, 2022

Masyarakat Keluhkan Hasil Pembangunan Jaling di Perumnas Pengambiran Padang

 


GoAsinews.com

Padang (SUMBAR) - Karena banyaknya badan jalan yang mengalami keretakan dari ujung hingga pangkal, Masyarakat setempat keluhkan hasil pembangunan kegiatan jalan lingkungan (Jaling) di Perumnas Pengambiran Kota Padang. Tepatnya di ruas Jln Berlian 3. RT 01/RW13 Kelurahan Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. 


Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat tengah hangat-hangatnya meningkatkan kualitas infrastruktur jalan yang bersentuhan langsung dengan pemukiman masyarakat (Jalan Lingkungan).


Kegiatan ini terselenggara melalui dukungan dana pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD-Padang dan DPRD-Provinsi. 


Namun sayang.., saat hasil pelaksanaan kegiatan pembangunan dilapangan tidak sesuai harapan, masyarakat malah menjadi bingung kemana harus melaporkannya, karena pelaksanaan proyek tidak dilengkapi identitas (Plang Informasi Proyek).

Pemilik rumah keluhkan tumpukan bekas bongkaran material jalan yang tidak kunjung dibersihkan


Selain kualitas hasil pembangunan jalan yang terlihat rendah, Emi warga setempat juga mengeluhkan hasil bongkaran material perbaikan jalan yang menumpuk di samping rumahnya.


"Kenapa ya jalannya retak-retak.., kan barusaja dibangun" ungkap Emi pada media ini (24/08/2022)


"Jauh berbeda dengan hasil yang lama, disitu bagus dan tidak retak hingga saat ini," keluhnya seraya menunjuk jalan di gang yang lain.


"Pada saat pelaksanaan, perkerjanya bilang 'material bekas bongkaran ini akan dibersihkan, namun sampai saat ini tidak diangkat" ucapnya.


Terkait kegiatan tersebut, Aris Suseno, PPTK Dinas PRKPP Provinsi Sumatera Barat yang dikonfirmasi (24/08) mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan dibawah wewenang Dinasnya.


Dan secara terpisah, Yola, Kabid Perumahan Dinas PRKPP Kota Padang yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp diselulenya terkait hal tersebut menjelaskan, "nanti dicek, terimakasih atas informasi nya," tulis Yola.(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->