Ini Harapan Anggota DPR-RI Athari pada Duta Wisata Kab.Solok 2022 - Go Asianews

Breaking


Wednesday, August 3, 2022

Ini Harapan Anggota DPR-RI Athari pada Duta Wisata Kab.Solok 2022



GoAsianews.com

Kab.Solok (SUMBAR) - Setelah melewati proses seleksi yang panjang, Muhammad Fadillah (20 tahun)  dari Nagari Alahan Panjang dan Utari Sri Rahmi (20 tahun) dari Nagari Talang  dinobatkan sebagai Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok tahun 2022.


Penobatan dua orang terpilih ini dilaksanakan secara meriah dalam acara Malam Penganugrahan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok tahun 2022 yang digelar di Gedung Sport Hall, Koto Baru, Kecamatan Kubung, pada hari Minggu kemaren, 31 Juli 2022, dengan dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi V Athari Guathi Adri, yang juga merupakan putri asli daerah yang terkenal dengan sentara penghasil beras terbaik itu.



Selain itu juga hadir Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Solok Ny Emiko Epyardi Asda, Plt. Kepala Dinas Pariwista dan Kebudayaan Kabupaten Solok Drs.Muhammad Alfajri, Kabid Pemasaran Disparbud Fathnaini Aisyah, SPt, Kepala OPD lingkup Pemkab Solok, serta jajaran pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat.


Dalam sambutannya, Anggota DPR RI Komisi V Athari Guathi Adri mengatakan bahwa Pemilihan Duta Wisata Uda Uni Kabupaten Solok tahun 2022, sejalan sekaligus diharapkan sebagai penunjang program Bupati Solok H.Epyardi Asda, M.Mar, dalam pengembangan sektor pariwisata yang menjadi salah satu Program Ungulan (Prioritas) dalam rangkaian visi Mambangkik Batang Tarandam.


Sepasang anak muda pilihan itu diharapkan Athari bisa menjadi penopang geliat maju pariwisata Sumatera Barat khususnya Kabupaten Solok, dengan ikut berperan sebagai salah satu ujung tombak promosi potensi potensi yang ada hingga dikenal di nusantara bahkan kekancah internasonal, dengan kelihaian dan kreatifitas para generasi millineal saat ini


Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang notabenenya juga merupakan putri sulung dari Bupati Solok Epyardi itu juga memberikan semanggat kepada generasi muda sebagai penerus perjuangan dalam menggapai cita-cita bangsa dan melanjutkan pembangunan negeri ini khususnya Kabupaten Solok, untuk terus menggali potensi terbaik dalam diri dengan tetap menjunjung tinggi akhlak dan nilai-nilai agama serta norma yang berlaku di dalam krehidupan bermasyarakat, , bangsa dan negara.


“Sebagai generasi muda, selain berilmu dan berwawasan luas, kita jugaa harus memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, guna membawa kepada kesukseskan di masa yang akan datang, ” ujar Athari.


Sebagai reward sekaligus motivasi untuk terus melangkah kedepan, Athari menyampaikan bahwa, para pemenang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk diberi kesempatan mendapinginya dalam rapat komisi.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny Emiko Epyardi Asda kepada para generasi muda berharap melalui pelaksanaan pemilihan Duta Wisata Uda Uni tahun 2022 ini dapat mempromosikan pariwisata Kabupaten Solok di tingkat Nasional bahkan dunia Internasional.


“Kabupaten Solok merupakan daerah yang mempunyai objek wisata yang indah dan menarik. Oleh sebab itu, tugas kita semua yang ada disini, secara bersama-sama memajukan daerah kita  khususnya di bidang pariwisata, terutama Uda Uni Duta Wisata terpilih, ” ujar Emiko.


Ketua TP PKK Kabupaten Solok itu juga nyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta jajaran, yang telah dengan sukses melaksanakan proses pemilihan Duta Wisata Uda Uni tahun 2022.


Hal senada disampaikan Plt. Kepala Dinas  Pariwista dan Kebudayaan Kabupaten Solok Drs. Muhammad Alfajri, bahwa Uda Uni Duta Wisata terpilih itu diharapkan mampu menjadi salah satu ujung tombak dalam mempromosikan keindahan dan keunikan ragam wisata dan budaya yang ada di daerah Kabpaten Solok.


Dalam laporannya, Muhammad Alfajri menyampaikan bahwa peserta pemilihan duta wisata yang diawali dengan pendaftaran peserta secara online pada tanggal 6 sampai 30 Juni itu diikuti oleh 35 orang peserta yang dilanjutkan dengan teknikal meeting dan audiensi selama dua kali guna pelaksanaan tes tertulis dan wawancara dan membahas persiapan karantina serta photo shoot untuk promosi, hingga terpilih 22 peserta untuk masuk ke tahap karantina, pembekalan hingga Grand Final. 


“Pesrta murupaka putra dan putri terbaik, utusan dari 74 Nagari di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok, " terang Alfajri


Diakhir laporannya Alfajri berucap syukur atas terlaksananya kegiatan tersebut hingga sampai di puncak acaa, Malam Penganugerahan Duta Wisata Kabupaten Solok.


 "Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan pemilihan Duta Wisata Uda Uni telah selesai dan berjalan dengan baik dan lancar., oleh sebab itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan, peran serta kerjasama semua pihak, terutama panitia pelaksana Bidang Pemasaran sbagai penyelengara kegiatan  yang dikomandoi oleh Ibu Fatnaini , ” pungkas Alfajri.  (*/Amel/dn)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->