Penegak Hukum yang Bermain, Jaksa Agung: Saya akan Gunakan Tangan Besi - Go Asianews

Breaking


Wednesday, August 3, 2022

Penegak Hukum yang Bermain, Jaksa Agung: Saya akan Gunakan Tangan Besi

 


GoAsianews.com

Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin memberikan peringatan keras kepada jaksa untuk tidak bermain main dalam menjalankan tugas. Dia akan menggunakan tangan besi untuk menindak jaksa nakal.


Hal itu disampaikan oleh Burhanuddin melalui akun media sosial twitter @ST_Burhanuddin, Selasa (2/8/2022). Dia akan menindak tegas bagi siapapun jaksa yang terlibat.


"Saya akan menggunakan tangan besi untuk bertindak tegas, jika ada jaksa yang main-main dalam penegakan hukum dan penanganan perkara," tweetnya.


Dia menegaskan siapapun yang tak menghentikan aksi penyelewengan kekuasaan sebagai jaksa dia yang akan menghentikan sebagai jaksa.


"Tolong dihentikan atau saya yang memberhentikan saudara!," tegasnya.


Sebelumnya, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mencatat 209 pegawai Kejaksaan diberikan sanksi disiplin sepanjang 2021. Adapun 68 pegawai di antaranya disanksi disiplin hukum berat.


"Penjatuhan hukuman disiplin terhadap 209 pegawai, yang terdiri dari hukuman ringan sebanyak 44 pegawai, hukuman sedang sebanyak 97 pegawai, dan hukuman berat sebanyak 68 pegawai," kata Burhanuddin, Sabtu (1/1/2022). (erfan)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->