Netralisir Dampak Bencana Banjir, Athari Gelontorkan Dana Aspirasi untuk Normalisasi Batang Lembang dan Tapan - Go Asianews

Breaking


Thursday, July 28, 2022

Netralisir Dampak Bencana Banjir, Athari Gelontorkan Dana Aspirasi untuk Normalisasi Batang Lembang dan Tapan

 

Athari Gauthi Ardi, Anggota Komisi V DPR-RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional yang berasal dari Wilayah Pemilihan Sumbar I

GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Banjir tahunan yang kerap melanda daerah Solok dan Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat telah menjadi perhatian khusus Anggota DPR-RI Athari Gauthi Ardi.


Untuk menetralisir dampak bencana dari bahaya banjir tersebut, Anggota komisi V DPR-RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional yang berasal dari Wilayah Pemilihan Sumbar I ini telah melakukan koordinasi dengan mitra kerjanya, yakni Kementrian PUPR.


Hal hasil, kegiatan normalisasi Batang Lembang yang berada di wilayah Kota Solok dan normalisasi Batang Tapan yang berada di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan dapat terselenggara diTahun Anggaran 2022 ini.

Normalisasi Sungai Batang Lembang Solok yang pengerjaannya saat ini tengah berjalan


Saat ini, dua kegiatan normalisasi sungai ini tengah berjalan, yang dimotori oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) sebagai perpanjangan tangan Direktorat Jenderal SDA Kementrian PUPR untuk Wilayah Provinsi Sumatera Barat. 


Athari berharap, hasil pembangunan infrastruktur dari aspirasi yang telah dibawa dan diperjuangkan ini benar- benar membawa faedah dan manfaat yang besar bagi masyarakat Sumatera Barat secara umum, dan masyarakat sepanjang bantaran sungai secara khusus.


"Saya sangat mengapresiasi seluruh stakeholder yang terkait dalam pembangunan ini" jelas Athari Gauthi Ardi pada GoAsianews.com (28/07/2022). 


Lebih lanjut Athari menyampaikan, "Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang sebagai ujung tombak untuk bisa terus dengan serius memantau pengerjaan normalisasi ini, agar tujuan yang kita targetkankan bersama betul-betul tercapai sesuai harapan" sebutnya. 


"Jangan sampai asal-asalan, yang akhirnya malah membuat kita semua jadi rugi", tegasnya. 


Selain itu, agar suksesnya pelaksanaan pembangunan ini, saya juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat, Wali Nagari, dan Pemerintah Daerah. Jangan sampai ada gangguan dari pihak-pihak tertentu, yang akhirnya berdampak negatif dan merusak program ini," harap Athari.


Secara terpisah, Dian Kamila, Kepala BWSS V Padang melalui PPK Sungai dan Pantai II SNVT PJSA WS.IAKR Sumbar Eka Hendra Irawan yang menggawangi kegiatan normalisasi sungai Batang Lembang dan Batang Tapan ini memastikan hasil pelaksanaan normalisasi akan sesuai dengan tujuan dari perencanaan pembangunan infrastruktur tersebut.


"Insyaallah, sesuai harapan bu Athari, pembangunan akan terlaksana dengan baik, dan berhasil serta bermanfaat bagi masyarakat  Solok dan Tapan, terfokus bagi masyarakat di sepanjang bantaran sungai dan sekitarnya" terang Eka Hendra Irawan, pada GoAsianews.com (28/07/2022). 


"Saat ini kegiatan normalisasi tengah berlangsung, Kami berharap dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat tetap berjalan, seperti dari Jorong, Walinagari, Camat, hingga Pemerintah Daerah dan seluruh Stakeholder. Dan kita semu tentu tidak menginginkan gangguan dari pihak-pihak tertentu atau pihak lain yang berdampak menghambat pekerjaan.


Lebih lanjut Eka menjelaskan, "secara intens kami lakukan monitoring dilapangan, dan selalu mendorong pihak rekanan dalam pelaksanaan perkerjaan, agar setiap rencana yang sudah dijadwalkan dapat berjalan lancar dan efisien sesuai dengan target yang diberikan, munculnya kendala-kendala nonteknis dilapangan seperti cuaca merupakan dinamika yang tidak bisa dielakkan, dan hal ini selalu kita siasati secara bersama agar tidak berdampak pada pekerjaan," ungkap Eka. (deni)



No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->