Kajati Sumbar Lepas secara Resmi Jemaah Kloter VIII Embarkasi Padang Menuju Makkah - Go Asianews

Breaking


Saturday, July 2, 2022

Kajati Sumbar Lepas secara Resmi Jemaah Kloter VIII Embarkasi Padang Menuju Makkah



GoAsianews.com

Padang,(SUMBAR) - Jemaah Kloter VIII (PDG) dilepas secara resmi  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat diwakili Asisten Bidang Pengawasan Sunanto, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi, Jumat malam (1/7) di Aula Makkatul Mukarramah.


Turut hadir Ketua Dharmawanita Ny. Nazifah Helmi bersama pengurus, Kabag TU, Miswan, Kabid PHU Joben, Kabid Penmad Hendri Panidias, Kabid Penaiszawa Yufrizal, Kepala UPT Asrama Haji, Afrizen, Bupati Walikota dan Kakan Kemenag asal daerah jemaah haji Kloter VIII.


Dikatakan Sunanto, Penyelenggaraan Ibadah Haji bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi Jemaah Haji sehingga Jemaah Haji dapat menunaikan ibadahnya sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam.


Diantara pembinaan itu Kata Sunanto, bimbingan manasik haji di Tanah Air minimal 4 kali di kecamatan dan 2 kali di kabupaten kota termasuk selama diperjalanan dan di Arab Saudi.


"Jemaah juga diberikan pelayanan akomodasi, konsumsi, transportasi dan kesehatan baik di Tanah Air, selama diperjalanan maupun di Arab Saudi," terang Sunanto.


Sementara perlindungan imbuhnya lagi, pemerintah memberikan kenyamanan transportasi dan pemondokan selama di tanah air, Arab Saudi dan saat kepulangan.


Tak lupa Kajati juga minta jemaah haji menjaga nama baik bangsa karena jemaah haji adalah duta bangsa di Arab Saudi. Oleh karena itu mari jaga tutur kata demi nama bangsa Indonesia, pintanya.


Ia berharap keluarga yang ditinggalkan selama ibadah haji dalam keadaan sehat, bapak dan ibu jemaah yang  menyelenggarakan ibadah haji juga diberi  kesehatan dan pulang membawa haji yang mabrur.


Sementara dalam kesempatan itu, Kepala UPT Asrama Haji, Afrizen menyampaikan jemaah Kloter VIII ini berjumlah 140 orang dengan rincian 136 jemaah Sumbar, 2 jemaah Bengkulu dan 2 orang petugas, pembimbing ibadah dan paramedis.


"Jemaah Kloter VIII ini akan diberangkatkan, Sabtu 2 Juli 2022 bergabung dengan jemaah Ujung Pandang (UPG) 19 Embarkasi Makassar pada pukul 13.50 wib dengan pesawat garuda Indonesia, boeing 777 seri 300 ER nomor penerbangan 1119," jelas Afrizen.


Dikatakan Afrizen l, jemaah Embarkasi Padang yang telah diberangkatkan ke Tanah Suci sebanyak 2.744 orang yang tergabung dalam tujuh Kloter.


"Sama dengan tujuh Kloter jemaah Embarkasi Padang yang sudah berada di Tanah Suci, jemaah Kloter VIII ini juga akan diinapkan di Wilayah Jarwal Maktab 29 dab Sektor 4," ulas Afrizen.


Adapun petugas yang mendampingi jemaah pamungkas ini, Dasrial Syamsuar Jamaan sebagai pembimbing ibadah dan paramedis, Mitriya Rika ZM Efrizal. Untuk Ketua Kloter dan Dokter berasal dari UPG 19. (RinaRisna/hms)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->