Andree Algamar: Tidak Ditemukan Zat Berbahaya Dipasar Raya dan Pasar Satelit di Kota Padang. - Go Asianews

Breaking


Friday, April 22, 2022

Andree Algamar: Tidak Ditemukan Zat Berbahaya Dipasar Raya dan Pasar Satelit di Kota Padang.



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Selama Ramadhan 1443 H, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang bersama tim gabungan intens melakukan pengawasan dan pemantauan produk makanan dan minuman yang dijual di Pasar Raya dan seluruh pasar satelit di Kota Padang.


Kepala Disdag Kota Padang, Andree Harmadi Algamar, mengatakan pengawasan dan pemantauan terhadap produk makanan dan minuman telah dilakukan sebanyak 3 kali.


“Betul, pemantauan dan juga pengawasan itu sudah 3 kali kita lakukan dan terakhir itu kemarin,” ujarnya (21/04/2022).


Andree menuturkan, Disdag Padang setiap tahunnya selalu melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap makanan dan minuman termasuk takjil yang dijual di pasaran.


Adapun produk-produk yang diawasi dan dipantau di antaranya produk makanan dan minuman yang tidak memiliki izin edar, kedaluwarsa, mengandung zat-zat berbahaya, produk kemasan yang rusak, dan lainnya.


“Setiap tahun kita lakukan pengawasan tersebut. Apalagi sekarang bulan Ramadhan sangat penting bagi kita memastikan makanan dan minuman yang dijual aman untuk dikonsumsi,” terangnya.


Lebih lanjut, Andree menyampaikan dalam melakukan pengawasan ini, pihaknya berkoordinasi dan bekerja sama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang. Hal ini bertujuan agar dapat memastikan makanan dan minuman yang dijual masih dapat dikonsumsi oleh masyarakat.


“Pengawasan ini dilakukan dalam rangka memastikan pangan, takjil, olahan makanan lainnya, obat-obatan dan kosmetik aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” ungkapnya.


Ia menambahkan, selama 3 kali pemantauan di seluruh pasar satelit di Padang, pihaknya tidak menemukan makanan dan minuman yang mengandung zat berbahaya dan juga yang kedaluwarsa.


Jika ditemukan, Disdag Kota Padang akan melakukan tindakan yang sesuai aturan baik terhadap produk maupun penjualnya. Ia memastikan pengawasan dan pantauan terhadap makanan dan minuman ini akan terus dilkukan hingga Lebaran nanti.


“Kita pastinya berharap kepada seluruh pelaku usaha agar jangan sampai ada yang menjual makanan dan minuman yang kedaluwarsa, apalagi mengandung zat berbahaya. Ini juga bertujuan untuk kenyamanan kita semua selama berpuasa di bulan suci Ramadhan,” harapnya.


Sumber : Padek

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->