Berpotensi Rugikan Sumbar Sebagai Penerima Manfaat, Langkah Apakah yang Diambil BWSS V Padang Terkait Embung Lasuang Batu Solsel..? - Go Asianews

Breaking


Wednesday, November 24, 2021

Berpotensi Rugikan Sumbar Sebagai Penerima Manfaat, Langkah Apakah yang Diambil BWSS V Padang Terkait Embung Lasuang Batu Solsel..?

Foto sumber IG BWSS V Padang


GoAsianews.com

Solok Selatan (SUMBAR) - Polemik giat pembangunan infrastruktur Embung Lasuang Batu yang berlokasi di Kabupaten Solok Selatan menguap ke publik.


Sebagaimana diketahui, Perkerjaan Pembangunan Embung Lasuang Batu Kabupaten Solok Selatan, dengan no ternder 70439064, dimenangkan oleh PT. FERA YANESHA RAMADHAN, dengan nilai terkontrak Rp. 9.717.777.178,03. (Maret 2021).


Dari informasi yang dirangkum, selain pengabilan uang muka (sebesar 20%), pencarian termen pertama pun telah dilakukan (sebesar 11%). Dan yang menjadi sorotan publik.., dari informasi yang dihimpun dilapangan (Sabtu 20/11/2021) progres kegiatan masih berada pada posisi kitaran 20%. Atas perhitungan apakah pencarian termen pertama dilakukan..?, sungguh ironis.


Terkait kegiatan pembangunan, beberapa waktu lalu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) baru saja meninjau lokasi pembangunan (jelang akhir Oktober 2021)


Atas Polemik yang tengah bergulir, agar tidak merugikan Sumatra Barat sebagai penerima manfaat, langkah apakah yang diambil pihak BWSS V Padang...?,  Hal ini masih menjadi tanda tanya.


Untuk memastikan laporan yang masuk ke pihak BWSS V Padang, "Sudah berapa progres kegiatan.. dan pencarian dananya..?, Dian Kamila, Kepala BWSS V Padang yang dihubungi media ini (23/11/2021) belum memberi penjelasan. 


Hal serupapun pada Selasa (23/11/2021) sudah dikonfirmasikan pada Vidhi Bhuana (Kasi Pelaksanaan), sekaligus PLH Kasatker SNVT Pelaksana Jaringan Pemanfaatan Air WS Batanghari Prov.Sumbar, pengganti sementara Kasatker Rizki yang saat ini tengah dalam kondisi sakit.

(deni/tim).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->