Pemko Padang Terus Lakukan Pembenahan dan perbaikan Sistem Jaringan Drainase - Go Asianews

Breaking


Saturday, July 10, 2021

Pemko Padang Terus Lakukan Pembenahan dan perbaikan Sistem Jaringan Drainase



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Pembenahan dan perbaikan sistem jaringan Drainase, merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang dalam memperlancar lalulintas air dan mencegah terjadinya genangan saat intensitas curah hujan meninggi.


Kegiatan pengelolaan dan pengembangan sistem drainase yang terhubung langsung dengan sungai dalam daerah Kab/Kota yang saat ini dilakukan oleh Pemko Padang, tentu menjadi harapan besar bagi masyarakat kota agar terhindar dari problem banjir yang mengintai.


Secara berkesinambungan, melalui Tahun Anggaran 2021 ini pembenahan dan perbaikan sistem jaringan Drainase terus dipacu, seperti yang saat ini tengah dilaksanakan pengerjaannya di wilayah Kecamatan Padang Barat yang berlokasi di kawasan Jln.Karet, Jln.Veteran Dalam RW 04, Jln.Belakang Lintas RT 03/ RW 05, dan Belakang Olo.


Saat ini, pelaksanaan perkerjaan yang tergabung dalam paket tersebut telah masuki Minggu ke 4 (Empat).


"Pelaksanaan kegiatan telah mesuki Minggu ke 4 (Empat)" ungkap Firman (10/07/2021) dilokasi kegiatan pengerjaan proyek.


Firman, pengawas lapangan dari pihak CV.Telaga Ruyung (Kontraktor Pelaksana) lebih rinci memaparkan, "Progres kegiatan saat ini telah mencapai 27 %"


"Sesuai dengan dokumen kontrak, untuk kawasan Jln.Karet, Jln.Veteran Dalam ini penanganan ruasnya miliki panjang 230 Meter, dan untuk kawasan  Jln.Belakang Lintas serta Belakang Olo penanganan ruas drainasenya dilaksanakan sepanjang 187 Meter" jelasnya.


Firman juga memastikan, dalam menjalankan kegiatan dilapangan akan selalu terukur dan sesuai spesifikasi teknis.


Disaat yang sama, pihak CV.Siklus Multidaya selaku Konsultan Supervisi yang bertanggung jawab dalam pengawasan pelaksanaan proyek tersebut memastikan akan menjalani perannya sesuai tanggung jawab, wewenang dan tupoksinya.


"Kami pastikan, CV.Siklus Multidaya selaku Konsultan Supervisi yang bertanggung jawab dalam pengawasan pelaksanaan proyek ini akan menjalani peran sesuai tanggung jawab, wewenang dan tupoksi" jelas Dayu pada GoAsianews.com


Dayu juga memaparkan, terkait pelaksanaan perkerjaan seperti kedalaman galian, pemasangan batu kami telah melakukan kroscek"


"Dan untuk item pembesian yang akan dipasang pada Plat Duiker, kami juga telah memeriksa jenis dan mengukur besi serta spasi kolomnya" tambah Dayu.


Untuk bobot kegiatan, Dayu sangat mengapresiasi capaian pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilakukan, karena pada Minggu ke 4 (Empat) ini progres telah mencapai 27%, yang artinya bobot kegiatan berada pada posisi plus.


Sebagaimana diketahui, kegiatan pembangunan Peningkatan Saluran Drainase Paket 13 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Padang Barat ini bersumber dari APBD murni Kota Padang, dengan nilai fisik terkontrak Rp.1.258.794.986,33, dengan waktu pelaksanaan selama 120 Hari Kalender.

(deni).

1 comment:

  1. Lah nyo kicuah abg samo kontraktornyo mah bg
    Lah jaleh baru patang di bongka samo urg pu
    Berarti ndak sesuai dengan spek kontrak tu doh bg

    ReplyDelete

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->