Pertengahan 2021, Pelaksanan P3-TGAI di BWSS V Padang Capai 70,47% - Go Asianews

Breaking

Tuesday, July 6, 2021

Pertengahan 2021, Pelaksanan P3-TGAI di BWSS V Padang Capai 70,47%

Dian Kamila, Kepala BWSS V Padang saat mengunjungi beberapa lokasi pembangunan P3-TGAI .


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang laksanakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kementerian PUPR yang besar manfaatnya bagi masyarakat dibidang pertanian.


Pada Tahun Anggaran 2021 ini terdapat 238 titik lokasi P3-TGAI yang tersebar di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat.


Hingga Pertengahan Tahun 2021 ini, tercatat 70,47% P3-TGAI telah dilaksanakan, dan ditargetkan akan selesai tepat waktu. 


Masyarakat yang tadinya hanya dapat panen satu kali dalam setahun, kini sudah bisa menargetkan 2-3 kali setahun, hal ini tak lepas dari lancarnya saluran irigasi yang telah dibangun oleh para Perkumpulan Petani Pemakai Air secara swakelola. 


Belum lama ini, Kepala BWS Sumateraa V Padang, Dian Kamila yang didampingi oleh Satker Operasi dan Pemeliharaan Aditya Sidiq Waskito, PPK OP SDA IV dan turut didampingi oleh program Swakelola P3-TGAI turun langsung meninjau ke lapangan.


Dian berharap dengan terlaksananya program ini, Provinsi Sumatera Barat tetap dapat menjadi daerah lumbung pangan.


"Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) merupakan salah satu upaya untuk menjaga wilayah lumbung pangan" ucap Dian.


"Jika terjadi bencana yang menyebabkan pasokan bahan pangan terputus, musim paceklik atau gagal panen, persediaan pangan tetap ada di tengah masyarakat, yang bersumber dari daerah lain yang masih dalam wilayah provinsi Sumatera Barat" ungkapnya.

(rel/dn)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->