Rekonstruksi Penataan Lingkungan Pemukiman Kota Solok Dikebut - Go Asianews

Breaking


Thursday, June 24, 2021

Rekonstruksi Penataan Lingkungan Pemukiman Kota Solok Dikebut

Rekonstruksi Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Kota Solok Kawasan Permukiman Pusat Kota, yang dilaksanakan oleh PT. Multi Global Konstrindo


GoAsianews.com

Solok ( SUMBAR) - Pelaksana giat rekonstruksi peningkatan kualitas lingkungan kawasan pusat kota diwilayah Kota Solok terus dikebut.


Melalui dukungan program pusat, dengan kucuran dana Rp.6.5 Miliar lebih, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar (BPP Wil Sumbar) tengah melaksanakan giat rekonstruksi peningkatan kualitas lingkungan, yang tertuang dalam paket program kegiatan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Kota Solok Kawasan Permukiman Pusat Kota.



Ditargetkan, kegiatan yang terkontrak pada paket ini akan clear di tahun kerja 2021 ini.


Terpantau dilapangan (23/06/2021), puluhan pekerja yang tergabung dalam pelaksanaan proyek tersebut tengah sibuk beraktivitas. Aktivitas para pekerja tidak saja pada siang hari, tapi juga terlihat dimalam hari.


Terkait pelaksanaan giat pembangunan, tim media ini mendatangi pihak PT. Multi Global Konstrindo (PT.MGK) selaku kontraktor pelaksana dalam kegiatan tersebut.


Izul, pengawas lapang PT. Multi Global Konstrindo memaparkan, kegiatan rekonstruksi ini berada pada lokasi padat aktivitas masyarakat.


"Ada beberapa titik lokasi dan item kegiatan yang tidak mungkin kita lakukan pada siang hari, karena kami tidak ingin aktivitas kerja mengganggu aktivitas masyarakat sekitar" ungkapnya pada GoAsianews.com (23/06/2021).


"Dan karena disatu sisi kami harus mengejar bobot kegiatan agar sesuai skedul, maka diberlakukanlah jam kerja malam (lembur)"


Izul juga memastikan kualitas hasil kerja dapat dipertanggungjawabkan, karena dalam proses kegiatan PT. Multi Global Konstrindo melaksanakan dengan terukur dan mengacu spesifikasi teknis yang ada.


"Dan untuk mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, PT.Multi Global Konstrindo telah melibatkan lebih dari 40 orang masyarakat sekitar dalam pelaksanaan kegiatan proyek ini" terang Izul.


Dilokasi terpisah. Senada dengan Layla, masyarakat kota Solok yang berdomisili tidak jauh dari lokasi pembangunan berhap pelaksanan penataan lingkungan yang tengah dilakukan juga menyentuh areal pemukimannya. 


"Kami berharap pembangunannya tidak berhenti sampai disitu saja, tapi berlajut ketempat kami ini" 


"Masa disitu saja yang bagus.. disini tidak.., ungkap Layla dengan wajah cemberut.


Ternyata.., keindahan penataan lingkungan pemukiman kumuh perkotaan yang tengah dilakukan oleh PT.Multi Global Konstrindo ini telah menebar kecemburuan warga sekitar. Semoga hal ini menjadi catatan bagi pemerintah Daerah dan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar untuk mengusulkan ketingkat Pusat, dan melanjutkan program ini pada tahun anggaran berikutnya.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->