±Setahun Pasca FHO, Konstruksi Peningkatan Pemukiman Kumuh Batang Arau 2019 Mulai Perlihatkan Kerusakan Serius - Go Asianews

Breaking

Saturday, May 29, 2021

±Setahun Pasca FHO, Konstruksi Peningkatan Pemukiman Kumuh Batang Arau 2019 Mulai Perlihatkan Kerusakan Serius



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Lebihkurang baru berumur setahun Pasca FHO (serah terima akhir pekerjaan "Final Hand Over" pada 2020), kondisi konstruksi kegiatan pembangunan Peningkatan Pemukiman Kumuh Perkotaan Tahun Anggaran 2019 yang berlokasi di Batang Arau Kota Padang Provinsi Sumatera Barat mulai menampakkan kerusakan-kerusakan serius.


Pelaksanaan kegiatan pembenahan lingkungan dan infrastruktur yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat - Satker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Provinsi Sumbar ini di PHO (serah terima sementara pekerjaan "Provisional Hand Over") pada akhir Desember 2019 lalu.


Terhitung dari masa FHO hingga Mei 2021 ini, Infrastruktur tersebut masih berumur sangat muda (±1 Tahun).



Dari penelusuran media ini dilapangan (29/05/2021). Kerusakan terlihat pada bagian badan jalan yang telah mengalami retakan-retakan. Selain itu kerusakan juga terlihat pada bagian taman, lampu penerangan yang tidak berfungsi dan lainnya.





Sebagaimana diketahui, kegiatan dengan nomor kontrak HK.02.03/01-KONST/PKP-SB/VII-2019, bernilai terkontrak Rp 14.975.242.000,- dan masa pelaksanaan selama 170 Hari Kalender. yang dilaksanakan oleh PT.Fikri Bangun Persada JO PT.Sulfi Bangun Abadi sebagai perusahaan kontraktor pemenang tender.


Terkait kondisi terkini dilapangan, Zuherman yang saat ini menjabat sebagai Kasatker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman - Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat yang masa itu menjabat sebagai PPK pada paket kegiatan ini, saat dikonfirmasi melalui seluler dan WhatsApp nya, Zuherman belum merespon.


Kegiatan pembangunan ini telah menghabiskan APBN sebesar Rp. 14.9 Miliar lebih. Apakah usia kontruksi ini cuma satu tahun dalam perencanaannya...?. Hingga berita ini ditayangkan, media ini masih berupaya menghubungi pihak yang berkompeten lainnya.

(tim/deni)

1 comment:

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->